MEDIAJURNAL » Bisnis » Pabrik Rokok Bentoel di Malang Raya Segera PHK 8 Ribu Karyawannya

Pabrik Rokok Bentoel di Malang Raya Segera PHK 8 Ribu Karyawannya

Written by on |
Karyawan Bentoel

Karyawan Bentoel / beritaempat.com

PT Bentoel Internasional Investama Tbk akan menghentikan 9 dari 11 pabrik Sigaret Kretek Mesin (SKM) di wilayah Malang Raya, akibatnya 8 ribu karyawan terancam terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

Mulai Senin 8 September 2014, PT Bentoel Internasional Investama Tbk memberikan penawaran kepada karyawannya untuk berhenti kerja. Hal tersebut diungkapkan oleh Winny Soendaroe, Corporate Affairs Manager Bentoel Group.

“Pengumuman penawaran ini, baru dilakukan hari ini. Jadi, setiap karyawan berhak memutuskan, apakah tetap ingin kerja, atau keluar,” kata Winny Soendaroe di Malang, Senin (8/9/2014).

Advertisements

Winny menjelaskan bahwa Bentoel akan melakukan efisiensi karyawan dengan cara menambah jumlah pekerjaan pada setiap karyawan, sehingga dengan jumlah karyawan lebih sedikit namun pekerjaan yang dilakukan bisa lebih banyak.

“Seperti saya, sekarang tidak hanya mengurusi media saja, tetapi juga hal lain di luar itu, dan saya bersedia, Pasti akan ada efek ke biaya operasional mereka, karena pekerjaan akan fokus di tiga pabrik saja” terangnya sebagaimana dilansir dari viva.co.id, Senin (9/9/2014).

Menurut Winny,┬ásebelum PHK dilakukan karyawan bebas untuk menentukan pilihan mau lanjut kerja atau tidak meskipun keputusan akhir ada pada perusahaan, hal tersebut menurut Winny adalah cara perusahaan menghormati karyawannya. ” Ini cara kami menghormati karyawan, mereka yang memutuskan lanjut atau tidak,” katanya.

Kemudian soal kabar yang menyebutkan bahwa PT Bentoel Internasional Investama Tbk akan melakukan PHK kepada ribuan karyawan karana menurunya produksi rokok di Bentoel Group, Winny Soendaroe membantahnya.

“Produksi kami tidak mengalami penurunan, untuk lebih jelasnya akan dipaparkan oleh atasan saya, ini masih dalam perjalanan dari Jakarta.” pungkasnya.

Related Posts.

Leave a Reply