MEDIAJURNAL » Kriminal » Pabrik Minuman Keras Oplosan Bermerek Jack Daniel’s Diungkap Polisi

Pabrik Minuman Keras Oplosan Bermerek Jack Daniel’s Diungkap Polisi

Written by on |
Jack Daniel's Oplosan

Jack Daniel’s Oplosan / merdeka.com

Minuman keras oplosan tak hanya identik dengan minuman kelas murah seperti Cukrik atau Ciu atau Arak Jawa, baru-baru ini polisi berhasil membongkar praktik pengoplosan minuman keras bermerek Jack Daniel’s.

Adalah Cas bin ENC (31) dan Jak (24) dua pemuda yang digerebek oleh satuan Reserse narkoba Polres Metro Jakarta Utara pada Minggu (28/9/2014) di kontrakannya yang dijadikan lokasi home industri oplosan minuman keras bermerek.

Perbuatan ENC dan Jak terungkap oleh polisi berkat laporan warga sekitar yang curiga dengan rumah yang mereka kontrak di jalan Jati Raya Nomor 10 Kelurahan Sungai Bambu, Tanjung Priok Jakarta Utara.

Advertisements

AKBP Apollo Sinambela, Kasatres Narkoba Polres Jakarta Utara menjelaskan, Warga sekitar curiga karena penghuni rumah tersebut sering keluar masuk membawa kardus sementara mereka berdua dikenal jarang bergaul dengan warga sekitar.

“Berdasarkan informasi masyarakat bahwa disekitar TKP terdapat kontrakan yang penghuninya sangat tertutup, namun terlihat orang membawa barang berupa kardus,” ungkap AKBP Apollo, dilansir dari merdeka.com, Kamis (28/9/2014)

Polisi yang menggerebek rumah itu menemukan 500 botol minuman keras bermerek yang kebenyakan bermerek Jack Daniel’s. Akibat perbuatanya, ENC dan Jak akan dijerat dengan pasal 135 undang -undang No. 18 tahun 2012 tentang pangan dan pasal 139 dengan ancaman penjara selama 5 tahun dan denda 10 Miliar.

Related Posts.

Leave a Reply