MEDIAJURNAL » Lifestyle » Nenek Usia 100 Tahun dari AS Tetap Sehat dan Masih Jadi Guru Senam

Nenek Usia 100 Tahun dari AS Tetap Sehat dan Masih Jadi Guru Senam

Written by on |
Lauretta Taggert

Lauretta Taggert / kare11.com

Sebagaian besar manusia takut menghadapi usia tuanya, kebanyakan orang beranggapan bahwa saat usia tua datang manusia tidak lagi produktif dan tidak bisa melakukan aktivitas seperti yang biasa dilakukannya saat masih berusia muda.

Anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar, apalagi bila berkaca pada apa yang dilakukan oleh seorang nenek asal St Paul, Minnesota, Amerika Serikat, bernama Lauretta Taggert. Dalam usia yang sudah menginjak 100 tahun, Lauretta masih menjalani profesi sebagai guru senam.

Tidak hanya itu saja, usia tua juga tidak mengikis kegemaran Lauretta membaca buku. Dia mengaku bahwa hampir setiap hari dia mengunjungi toko buku online di situs Amazon.com untuk mencari buku-buku menarik yang akan dia beli.

Advertisements

Nenek yang juga aktif dalam media sosia facebook itu baru saja merayakan ulang tahunnya ke-100 di sebuah apartemen khusus lansia di St Paul bernama Riverview Highland. Jana Kyser, manajer apartemen tersebut mengaku sangat kagum dengan Lauretta Taggert.

Saat Jana Kyser bertanya tentang apa rahasia Lauretta Taggert bisa berumur panjang, Lauretta menjawab rahasianya hanya selalu bersyukur dan jujur. “Dia luar biasa. Saya bertanya apa resep bisa berumur panjang. Dia menjawab, selalu bersyukur dan jujur,” kata Jana dilansir ABC News, Senin (12/1/2015).

Jana pun sangat mengerti arti dari jawaban yang diberikan oleh Lauretta karena dia sendiri selama ini mengenal Lauretta adalah orang yang mempunyai sifat-sifat baik. “Bijak, jujur, dan banyak sifat baik yang dia contohkan,” pungkasnya.

Related Posts.

Berikan Komentar