MEDIAJURNAL » Sosial » Naik Motor Pakai Earphones, Wanita Tertabrak Kereta Api Hingga Tewas

Naik Motor Pakai Earphones, Wanita Tertabrak Kereta Api Hingga Tewas

Written by on |
Cewek Pakai Earphones

Cewek Pakai Earphones / Dreamstime

Mungkin kita semua pernah mendapat nasihat dari kawan atau orangtua untuk tidak memakai earphones saat berkendara di jalan, baik itu dengan motor atau mobil. Memakai earphones saat berkendara di jalan memang kebiasaan buruk yang sangat berbahaya, bahkan mematikan.

Kejadian tragis yang dialami seorang guru senam asal Klaten bernama Tri Handayani, 31 tahun, ini pasti akan membuat anda berfikir ratusan kali untuk memakai earphones saat berkendara. Jumat, 20 November 2015, nyawa Tri melayang setelah tertabrak kereta api Prambanan Ekspres (Prameks).

Saat kejadian, sekira pukul 17.25 WIB, korban baru pulang dari melatih senam di Dukuh Keringan, Karangdukuh, Jogonalan, Klaten. Dengan mengendarai motor Honda Scoopy,  korban hendak pulang ke rumahnya yang berlokasi di Gondang Kebonarum, Klaten.

Advertisements

Sesampainya di sebuah perlintasan kereta api tanpa penjagaan, korban terus saja melaju meski saat itu kereta Prameks dari arah Solo Menuju Jogja sudah mendekat ke perlintasan. Warga sekitar coba memperingatkan korban bahwa ada kereta akan lewat. Namun, diduga karena memakai earphones, korban tak menyadari peringatan warga meski sempat menoleh.

“Sudah diteriaki oleh orang-orang sekitar, bahkan ia sempat menoleh. Namun, entah kenapa ia lantas memacu motornya dan ditabrak kereta api Prameks yang berjalan dari arah timur (Solo),” ungkap Siti Zahriyah, 60 tahun, warga Keringan yang berada di sekitar lokasi, dikutip dari Kompas.com, Sabtu, 21 November 2015.

Korban pun akhirnya tertabrak kereta hingga tubuhnya terhempas sejauh 70 meter, sementara motornya terseret hingga 100 meter. “Setelah menabrak, kereta Prameks sempat berhenti,” ujar Mulyadi, salah satu warga lainnya yang saat kejadian juga berada di lokasi.

Saat warga mengevakuasi mayat korban, warga mendapati telinga kanan dan kiri korban terpasang earphones. Dari situ warga berkesimpulan bahwa korban tidak mendengar peringatan warga karena earphones yang dia gunakan. Setelah kejadian, warga lalu memanggil ambulans untuk mengevakuasi mayat korban.

Related Posts.

Leave a Reply