MEDIAJURNAL » Lifestyle » Muke Gile! Biaya Sekali Ganti Oli Mobil Sport Bugatti Veyron Rp 270 Juta

Muke Gile! Biaya Sekali Ganti Oli Mobil Sport Bugatti Veyron Rp 270 Juta

Written by on |
Mobil Sport Bugatti Veyron

Mobil Sport Bugatti Veyron / drivespark.com

Diluncurkan sejak 10 tahun lalu, Bugatti Veyron masih merupakan salah satu mobil sport paling mahal di dunia hingga sekarang. Salah satu varian terbarunya saja, Bugatti Veyron Grand Sport Vitesse, dibanderol dengan harga USD 2.5 juta atau setara dengan Rp 34 miliar.

Dengan harga yang selangit, tak heran bila mobil tersebut hanya dimiliki segelintir orang, salah satu yang memiliki mobil tersebut adalah pesepakbola Samuel Eto’o. Ketika sudah membeli mobil Bugatti Veyron dengan harga selangit, ternyata sang pemilik juga harus menyiapakan dana yang tidak sedikit untuk perawatannya.

Mengutip dari Carscoops.com, Kamis, 5 November 2015, untuk ganti oli mesin saja, pemilik Bugatti Veyron harus merogoh koceknya dalam-dalam hingga USD 20 ribu atau sekitar Rp 270 juta. Sang produsen, Bugatti Automobiles, juga mewajibkan pemilik Bugatti Veyron mengganti empat bannya setiap 4000 kilometer seharga USD 30 ribu atau sekitar Rp 400 jutaan.

Advertisements

Tak berhenti sampai disitu, menurut standar pabrikan, Bugatti Veyron harus diganti velgnya setiap tiga gali ganti ban, atau pada pergantian ban keempat sekalian ganti velg. Untuk mengganti empat velg mobil jalanan tercepat di dunia itu, pemilik harus membayar hingga USD 120 ribu atau setara Rp 1,6 miliar.

Lebih greget lagi, pajak yang dikenakan untuk pemilik mobil Bugatti Veyron adalah sebesar USD 320 ribu atau setara Rp 4,3 miliar per tahun. Dengan biaya perawatan serta pajak yang gila-gilaan, tak heran bila pemilik Bugatti Veyron tak hanya merasa puas dengan kecepatan yang dimiliki mobil tersebut, namun juga prestisenya akan naik berkali-kali lipat.

Related Posts.

Leave a Reply