MEDIAJURNAL » Nasional » Muhaimin Iskandar Terpilih Menjadi Ketua Umum PKB Periode 2014-2015

Muhaimin Iskandar Terpilih Menjadi Ketua Umum PKB Periode 2014-2015

Written by on |
Muhaimin Iskandar

Muhaimin Iskandar / kompasiana.com

Peserta muktamar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) 2014 akhirnya memilih Muhaimin Iskandar menjadi Ketua Umum PKB secara aklamasi pada Senin (1/9/2014) dini hari,  Cak Imin terpilih untuk menjabat ketua umum lagi hingga tahun 2019 nanti.

“Apakah muktamirin setuju dengan pemilihan aklamasi kepada Haji Abdul Muhaimin Iskandar?” seru Marwan Jafar, ketua sidang pleno Muktamar PKB,  di Hotel Empire Palace, Senin dini hari. Kemudian para peserta Muktamar menjawab setuju terhadap seruan Marwan Jafar.

Cak Imin mengaku bersedia menjadi Ketua Umum PKB karena karena dirinya mendengar aspirasi serta dukungan dari para kader PKB di seluruh Indonesia. Seluruh Dewan Perwakilan Wilayah dari 33 provinsi diketahui menyetujui Muhaimin Iskandar untuk menjadi ketua Umum PKB Periode 2014-2019.

Advertisements

“Saya mendengar aspirasi dari daerah dan dukungan dari berbagai kader dan pengurus. Maka saya bersedia,” ungkapnya di Hotel Empire Palace, tempat berlangsungnya Muktamar.

Muhaimin menyatakan bahwa PKB dalam muktamar kali ini sangat kompak dan semakin kokoh, setiap keputusan yang diambil dalam muktamar adalah keputusan bersama bukan keputusan sendiri-sendiri atau perseorangan.

“Semua keputusan bersama. Tidak pernah ada keputusan sendiri- sendiri, semua keputusan bersama. Seluruh keputusan harus diputus bersama-sama untuk memperkuat, memperkokoh sehingga tidak terganggu di luar PKB,” ujarnya seperti dilansir dari Tribun News, Senin (1/9/2014).

Selain memilih Muhaimin Iskandar sebagai ketua Umum, Muktamar PKB 2014 juga memilih Abdul Azis Mansyur sebagai ketua Dewan Tanfidz Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Azis Mansyur pun terpilih juga secara aklamasi.

Related Posts.

Leave a Reply