MEDIAJURNAL » Kriminal » Mobil Mewah di Rumah AKBP Idha Endri Prastiono Milik Bandar Narkoba

Mobil Mewah di Rumah AKBP Idha Endri Prastiono Milik Bandar Narkoba

Written by on |
Mobil Mewah di Rumah AKBP Idha

Mobil Mewah di Rumah AKBP Idha / tempo.co

Karena membawa 6 kilogram narkotik jenis sabu, AKBP Idha Endri Prastiono ditangkap polisi Malaysia pada Sabtu, 30 Agustus 2014 lalu, Kepala Sub-Direktorat III Narkoba Kepolisian Daerah Kalimantan Barat ini dikenal mempunyai rekam jejak yang buruk sebaai seorang polisi.

Penyalahgunaan wewenang sebagai polisi sering dilakukan oleh Idha, salah satu yang beru saja terungkap adalah soal keberadaan mobil mewah Mercy New Eyes silver berpelat B-8000-SD di rumahnya. Mobil tersebut ternyata adalah mobil milik gembong narkoba yang kasusnya pernah ditangani oleh AKBP Idha Endri Prastiono.

Mobil yang sering terparkir di halaman rumah Idha di Jalan Parit Haji Husein I, Pontianak, Kalimantan Barat kini telah disita kepolisian dan sudah dikirim ke Jakarta dengan ekspedisi pelayaran di Pelabuhan Dwikora, Pontianak.

Advertisements

Mobil tersebut disita atas laporan yang diberikan oleh Aciu, istri dari gembong narkoba yang sekarang sedang menjalani hukuman di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pontianak, Kalimantan Barat.

Harry Sudwijanto, Direktur Reserse Kriminal Umum Komisaris Besar Polisi menegaskan bahwa penyitaan mobil mewah ini tidak ada kaitannya dengan kasus yang sedang dihadapi oleh AKBP Idha Endri Prastiono di Malaysia.

“Tidak ada kaitannya dengan proses hukum yang tengah dijalaninya. Jadi mobil ini kami sita dari ekspedisi pada saat si terlapor ini akan mengirim mobil itu ke Jakarta,” kata Hary, dilansir dari tempo.co, Sabtu (6/9/2014).

Related Posts.

Leave a Reply