MEDIAJURNAL » Nasional » Mobil Dinas PNS Boleh Dipakai Untuk Kegiatan Mudik Pada Lebaran 2015

Mobil Dinas PNS Boleh Dipakai Untuk Kegiatan Mudik Pada Lebaran 2015

Written by on |
Foto PNS

Foto PNS / setkab.go.id

Kabar gembira untuk anda para pegawai negeri sipil (PNS) menjelang hari raya Idul Fitri mendatang. Yuddy Chrisnandi, Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) secara resmi memperbolehkan PNS menggunakan mobil dinasnya untuk kegiatan mudik lebaran.

Yuddy menegaskan bahwa tidak ada yang salah dengan kebijakan tersebut. Menurutnya, dengan memperbolehkan PNS memakai mobil dinas untuk kegiatan mudik maka itu bisa meringankan beban PNS saat lebaran, terutama PNS yang punya banyak anggota keluarga.

“Bisa dibayangkan biayanya. Daripada menggunakan pesawat atau kereta yang biayanya cukup mahal, kan lebih baik menggunakan apa yang ada,” kata Yuddy saat ditemui usai mengikuti istighotsah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Masjid Istiqlal, Minggu, 14 Juni 2015.

Advertisements

Bagi Yuddy, PNS menggunakan mobil untuk mudik adalah hal yang biasa saja, seperti saat PNS menggunakan mobil dinasnya untuk mengantar anggota keluarganya berobat ke dokter ketika sedang sakit, atau juga saat PNS mengantarkan anaknya sekolah dengan mobil dinas.

“Kan akan mubazir jika pakai taksi. Mobil dinas itu diberikan pada pegawai pemerintah untuk memudahkan mobilitas yang mendukung kegiatan-kegiatannya dan kepentingan lain yang bermanfaat,” terangnya, dikutip dari JPNN, Senin 15 juni 2015.

Meski telah memperbolehkan PNS untuk mudik dengan mobil dinas, namun Yuddy menghimbau pada para PNS yang sudah mempunyai mobil pribadi agar memakai mobil pribadinya saat mudik. “Jika ada mobil pribadi, tapi mobil dinas yang digunakan untuk hal-hal pribadi, itu baru tidak etis,” pungkasnya.

Related Posts.

Leave a Reply