MEDIAJURNAL » Dunia » MIlitan ISIS Punya Pesawat Tempur Hasil Rampasan dari Pasukan Suriah

MIlitan ISIS Punya Pesawat Tempur Hasil Rampasan dari Pasukan Suriah

Written by on |
Pasukan ISIS

Pasukan ISIS / veooz.com

Militan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) kini sudah mempunyai pesawat tempur, setidaknya mereka mempunyai tiga buah pesawat tempur yang merupakan hasil rampasan dari pasukan Suriah yang berhasil mereka kalahkan.

ISIS dikabarkan juga sudah mulai melatih para angotanya untuk menerbangkan pesawat temput hasil rampasan itu, pelatihnya sendiri adalah anggota ISIS yang dulunya pilot pesawat tempur Irak semasa pemerintahan Saddam Hussein.

“Mereka memiliki pelatih yaitu para pilot Irak di masa pemerintahan Saddam Hussein,” ungkap Rami Abdulrahman, direktur lembaga pemantau HAM Suriah (SOHR) yang berbasis di London, dilansir CNN, Minggu (19/10/2014)

Advertisements

Ketiga pesawat ISIS diketahui berada di pangkalan udara Al-Jarrah, Aleppo yang sudah mereka duduki, namun belum diketahui apakah pesawat tempur hasil rampasan tersebut penuh dengan persenjataan atau tidak.

Lewat akun sosial media Twitternya, militan ISIS beberapa waktu lalu juga mengunggah beberapa foto yang menunjukan rampasan pesawat tempur dari pasukan Suriah yang berhasil mereka kalahkan, namun saat itu pesawat yang ada di foto seperti pesawat yang sudah tidak bisa digunakan.

Related Posts.

Leave a Reply