MEDIAJURNAL » Dunia » Militan ISIS Menculik dan Menjual Wanita Etnis Yazidi Seharga 1000 Dolar

Militan ISIS Menculik dan Menjual Wanita Etnis Yazidi Seharga 1000 Dolar

Written by on |
Wanita Etnis Yazidi

Wanita Etnis Yazidi / abc.net.au

Lembaga Pengawas Hak Asasi Manusia Suriah (SOHR) baru saja merilis sebuah informasi yang menyebutkan bahwa sebanyak 27 perempuan etnis Yazidi menjadi korban perdagangan manusia oleh militan gerakan radikal Islamic State of Iraq and Syria (ISIS).

“SOHR mendokumentasikan sedikitnya 27 kasus perempuan Yazidi yang dijual untuk dinikahi oleh anggota ISIS di provinsi Aleppo, sebagian Raqqa dan sebagian provinsi Hassakeh,” tulis SOHR dalam rilisnya, seperti diberitakan CNN, Minggu (31/8/2014).

Informasi yang dirilis oleh SOHR pada Sabtu (30/8/2014) tersebut mengungkapkan bahwa setiap wanita etnis Yazidi dijual seharga 1000 dolar atau sekitar Rp 12 juta rupiah kepada militan militan ISIS untuk dinikahi serta dipaksa pindah agama Islam.

Advertisements

27 wanita yang dijual tersebut adalah bagian dari 300 wanita Yazidi yang dilaporkan hilang akibat diculik dari Irak utara untuk dibawa ke Suriah. “Dalam beberapa pekan terakhir, sekitar 300 wanita dan gadis Yazidi yang diculik di Irak dibawa ke Suriah untuk dijadikan imbalan bagi para prajurit ISIS,” lanjutnya.

Dikabarkan sejumlah warga Kurdi dan Arab Suriah berusaha menyelamatkan para wanita Yazidi yang diculik tersebut dengan cara membelinya, namun penculik hanya menjual wanita tersebut untuk pada militan ISIS,

Related Posts.

Berikan Komentar