MEDIAJURNAL » Dunia » Militan ISIS Bunuh Ratusan Tentara Suriah Dengan Setengah Telanjang

Militan ISIS Bunuh Ratusan Tentara Suriah Dengan Setengah Telanjang

Written by on |
ISIS Eksekusi Tentara Suriah

ISIS Eksekusi Tentara Suriah / thegatewaypundit.com

Pemantau HAM Suriah (SOHR) menyatakan telah terjadi eksekusi terhadap ratusan tentara suriah yang terangkap militan ISIS. Tentara Suriah disergap saat melintasi gurun ke arah Lembah Orontes yang dikuasai pemerintah Suriah.

Akun twitter militan ISIS menyatakan telah membunuh hingga 200 tentara Suriah yang mereka tangkap, dalam foto dan juga video yang dunggah oleh ISIS terlihat ratusan prajurit Suriah digiring telanjang hanya menggunakan celana dalam sebelum dibunuh.

Tentara yang digiring dengan setengah telanjang tersebut digiring di padang pasir dengan todongan senjata para militan ISIS. Dalam video tersebut terdengar militan ISIS berseru “Negara Islam!” dan “Tiada jalan mundur!” sembari berjalan menggiring tentara yang tertangkap.

Advertisements

Tentara yang tertangkap militan ISIS itu adalah sisa-sisa tentara yang kalah oleh ISIS dalam pertempuran di pangkalan angkatan udara Taqba. Pada hari Minggu (24/8/2014) lalu, ISIS berhasil merebut pangkalan angkatan udara Taqba, pertempuran tersebut  menewaskan 346 militan ISIS dan 170 tentara Suriah.

Meski jumlah korban pihak ISIS lebih banyak daripada jumlah korban tentara Suriah namun ISIS berhasil memenangkan pertempuran tersebut. Dilansir dari AFP, Kamis (28/8/2014), dari 1400 tentara yang bertempur di Taqba, 700 tentara berhasil menyelamatkan diri sementara 200 tetara tertangkap oleh ISIS, lalu sisanya tewas dalam pertempuran dan hilang.

Related Posts.

Berikan Komentar