MEDIAJURNAL » Nasional » Menteri Agama Lukman Hakim Pastikan Pemindahan Makam Nabi Hoax

Menteri Agama Lukman Hakim Pastikan Pemindahan Makam Nabi Hoax

Written by on |
Lukman Hakim Saifuddin

Lukman Hakim Saifuddin / theoneredaxi.com

Beberapa hari ini beredar kabar yang menyebutkan bahwa pemerintah Arab Saudi berencana pindahkan makam nabi Muhammad, sontak kabar tersebut mendapat kecaman dari umat muslim di berbagai belahan dunia termasuk umat muslim Indonesia.

Tak ingin kabar yang belum jelas kebenarannya ini terus menyebar pada umat muslim tanah air, Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin menyatakan bahwa kabar pemindahan makam nabi Muhammad itu tidak benar. “Jelas bahwa berita tentang pemindahan makam Nabi Muhammad itu tidak benar,” ujar Lukman, di Kementrian Agama, Kamis (4/9/2014).

Lukman hakim menyatakan bahwa pada Kamis, (4/9/2014) siang, dirinya telah bertemu dengan duta besar Arab Saudi untuk Indonesia untuk menklarifikasi kabar tersebut. Dari pertemuannya itu, duta besar Arab Saudi menjelaskan pada Lukman Hakim bahwa Pemerintah Arab Saudi tidak berencana memindahkan makam Nabi.

Advertisements

Lukman mengungkapkan¬†bahwa Duta besar Arab Saudi menyesalkan beredarnya fitnah yang keji terhadap Pemerintah Arab Saudi itu. “Untuk lebih jelas, maka klarifikasi yang paling pas adalah pemerintah Arab Saudi, melalui duta besar, Bisa jadi itu adalah fitnah yang tidak semestinya dipublish ke masyarakat” terangnya, dilansir dari kompas.com, Kamis (4/9/2014)

Duta Besar Arab Saudi tak lupa menitipkan pesan lewat Lukman Hakim kepada selurah ulama dan umat muslim Indonesia agar tidak terpancing Hoax rencana pemerintah arab saudi memindahkan nabi Muhammad, kabar tersebut bisa dipastikan 100 persen tidak benar.

Hoax pemindahan makam nabi ini menjadi begitu menyebar ketika beberapa hari lalu ditulis oleh “The Independent” Media yang dikenal Kredibel, kemudian berita dari The Independent tersebut dijadikan rujukan bagi media lain di seluruh dunia dalam pemberitaan rencana pemindahan makam Nabi.

Related Posts.

Leave a Reply