MEDIAJURNAL » Dunia » Menang Kontes Pria Paling Jelek, Pria Ini Dapat Hadiah Uang Rp 6,9 Juta

Menang Kontes Pria Paling Jelek, Pria Ini Dapat Hadiah Uang Rp 6,9 Juta

Written by on |
Mison Sere dan William Masvinu

Mison Sere dan William Masvinu / Theguardian.com

Sebuah kontes unik baru-baru ini diselenggarakan di Zimbabwe. Kontes yang berlangsung di ibu kota Harare, Sabtu, 21 November 2015, itu adalah kompetisi mencari pria paling buruk rupa di negara tersebut. Pada malam final, para juri menilai 36 peserta yang lolos ke bapak final.

Dalam acara yang juga disaksikan 200 tamu undangan itu, seorang peserta bernama Maison Sere, 42 tahun, terpilih sebagai juara. Pria pengangguran yang kehilangan beberapa gigi depannya itu berhak mendapatkan hadiah senilai USD 500 atau setara dengan Rp 6,9 juta.

Kemenangan Maison Sere terbilang di luar dugaan karena banyak yang memprediksi gelar pria terjelek tahun ini akan jatuh ke tangan juara bertahan, William Masvinu. Masvinu, yang telah memenangkan gelar tersebut sebanyak tiga kali, menilai juri tidak obyektif karena merasa dirinya lebih jelek dari Sere.

Advertisements

“Saya jelek asli, sementara dia (Maison Sere) tidak. Dia hanya terlihat jelek saat membuka mulutnya,” keluh Masvinu, dikutip dari The Guardian, Selasa, 24 November 2015.

Kekcewaan juga dilontarkan oleh peserta lainnya, Patrick Mupereki, pria tersebut menilai kemenangan Sere telah mencorang muruah kontes itu sendiri. “Apakah kita harus kehilangan gigi juga agar bisa menang? ini sebuah kecurangan?” ujar Patrick.

Sementara sang juara, Sere, meminta para peserta lain bisa menerima kekalahan mereka, menerima fakta bahwa mereka tidak lebih jelek dari dirinya. Dia juga berharap kemenangan ini bisa mengantarkan cita-citanya untuk bisa tampil di acara televisi Zimbabwe.

“Mereka seharusnya menerima fakta bahwa saya lebih jelek dari mereka. Saya berharap dapat kontrak stasiun TV. Saya sudah berkeliling ke sekolah-sekolah untuk mempertunjukkan wajah jelek saya. Jadi, ini sebuah kesempatan bagi saya untuk masuk TV,” kata Sere.

Ketua penyelenggara acara tersebut, David Machowa, mengatakan latar belakang acara tersebut diselenggarakan untuk menyadarkan semua orang agar bangga atas apa yang Tuhan berikan. “Wajah adalah pemberian Tuhan, kita semua harus bangga terhadap apapun diri kita,” kata David.

Kontes pria jelek yang dihelat tahun 2015 ini adalah gelaran keempat ajang tersebut sejak tahun 2012. Pada tahun 2014 acara tersebut gagal digelar karena pihak penyelenggara gagal mendapatkan sponsor. Tahun 2015 ini, penyelenggara berhasil mendapatkan dana sponsor sebesar USD 1000 dari pemilik klub malam tempat acara tersebut berlangsung.

Related Posts.

Leave a Reply