MEDIAJURNAL » Advertorial » Melihat Manfaat dan Kegunaan VPS untuk Bisnis Online Anda

Melihat Manfaat dan Kegunaan VPS untuk Bisnis Online Anda

Written by on |
Domainesia.com

Domainesia.com

Dengan semakin maraknya toko online yang ada di Indonesia, setiap orang berlomba lomba untuk berusaha meng-online kan toko atau usaha mereka. Disamping digunakan untuk memperluas pasar dan menggaet customer baru, toko online juga berfungsi sebagai sarana interaksi agar menjadi lebih dekat dengan para customer.

Membedakan VPS Murah, Cloud Server dan Web Hosting

Bagi sebagian orang yang masih pemula mungkin bingung membedakan antara VPS, web hosting, dengan cloud server. Merasa fungsinya mirip namun sebenarnya ketiganya memiliki spesifikasinya masing-masing dan anda harus benar-benar memahaminya dengan baik agar tidak sampai salah dalam menggunakannya. Berikut perbedaan di antara VPS, web hosting dan cloud server yang harus anda pahami dengan baik:

  • Web hosting merupakan layanan yang menyewakan space aplikasi untuk digunakan sebagai sarana dalam pembuatan website. Ada berbagai platform yang disediakan untuk bisa anda aplikasikan sesuai dengan kebutuhan penggunaannya dalam website masing-masing.
  • Cloud server adalah layanan web hosting terbaru namun dengan biaya yang memang sedikit lebih mahal dibandingkan lainnya. Teknologi ini memungkinkan anda menyatukan beberapa server dan berfungsi sebagai storage dan menyatukan beberapa host sebagai computing node. Sehingga anda bisa lebih mudah dalam mengaplikasikan pengembangan website sesuai kebutuhan dan melakukan manajemen dengan baik.
  • Virtual Private Server atau VPS bisa dijadikan sebagai alternatif web hosting yang memiliki harga lebih murah serta terjangkau untuk anda yang mungkin baru memulai usaha web hosting. Perbedaannya dengan web hosting adalah kemungkinan anda untuk mengelola server VPS secara mandiri karena mendapatkan 1 ip address secara khusus, oleh karena itu disebut mandiri.

Manfaat Penggunaan VPS dan Penerapan Di Bisnis Online

Dikarenakan fungsi dan fiturnya terus dikembangkan, maka penggunaan VPS murah dari waktu ke waktu juga terus berkembang. Tentu akan sangat disayangkan jika anda hanya terus menggunakan fungsi awalnya padahal masih banyak fungsi lain yang bisa dimanfaatkan dengan penggunaan VPS ini dalam pengembangan website anda. Berikut beberapa perkembangan penggunaan VPS murah untuk website anda yang semakin meningkat :Membangun web hosting dengan budget yang terbatas atau tidak terlalu besar, sehingga untuk anda yang masih pemula tentu akan sangat menguntungkan.

  • Membangun application server untuk memberikan layanan khusus bagi yang membutuhkan instalasi software tambahan dalam websitenya. Sehingga kenyamanan pengunjung juga akan semakin meningkat.
  • Membangun mail server agar tidak terkena batasan kuota pengiriman email pada masing-masing user.
  • Server bantuan untuk website yang memang membutuhkan performa yang optimal, sehingga memang penggunaannya juga bergantung pada kebutuhan website itu sendiri yang berbeda satu sama lain.
  • Membangun radio online dapat anda lakukan dengan menginstall shoutcast di VPS sehingga keinginan tersebut dapat tercapai dengan baik
  • Membantu upaya developer software untuk melihat seberapa efisien aplikasi tersebut terhadap sistem operasi serta jaringan yang sedang dibangun. Sehingga anda bisa secara langsung memperhatikan pengaruh dari software tersebut

Dengan mengetahui perbedaan web hosting, cloud server dan VPS akan membantu anda untuk memutuskan mana yang sebaiknya digunakan dalam mengembangkan sebuah website. Masing-masingnya tentu memiliki keunggulan serta keuntungannya masing-masing untuk diaplikasikan. Sehingga anda bisa mempertimbangkannya dari berbagai sisi agar tidak sampai salah dalam memilih. Tidak perlu khawatir karena anda bisa menggunakan bantuan DomaiNesia untuk mendapatkan yang terbaik.

Related Posts.

Leave a Reply