MEDIAJURNAL » Dunia » Megawati dan Jusuf Kalla Dikabarkan Bahas Kabinet Jokowi di Amerika

Megawati dan Jusuf Kalla Dikabarkan Bahas Kabinet Jokowi di Amerika

Written by on |
Megawati dan Jusuf Kalla

Megawati dan Jusuf Kalla / mestimoco.com

Megawati dan Jusuf Kalla baru-baru ini melakukan kunjung ke Amerika Serikat, kunjungan tersebut menurut beberapa pihak ada hubunganya dengan pemerintahan Jokowi-JK kedepan, Mega dan JK dikabarkan bertemu dengan anggota Kongres AS, Rodney Frelinghuysen.

Budhi Setiono, Pakar Politik Universitas Diponegoro Semarang, menilai apa yang telah dilakukan oleh Megawati dan Jusuf Kalla telah melanggar tiga kejahatan negara bila kabar tentang pertemuannya dnegan Rodney Frelinghuysen tersebut membahas tentang Kabinet presiden terpilih Joko Widodo.

“Kalau memang itu dilakukan, mereka berdua patut dicurigai melakukan tiga kejahatan terhadap negara,” kata Budhi Setiono di Semarang, dilansir dari¬†viva.co.id, Rabu (13/8/2014).

Advertisements

Menurut Budhi Kejahatan pertama yang dilakukan oleh Megawati adalah membuka pintu bagi kepentingan asing untuk turut dampur dalam pemerintahan NKRI, karena kabinet Presiden Jokowi dibahas dengan tokoh negara AS.

Kejahatan Mega yang kedua adalah menual kedaulatan negara di masa depan, dan kejahatanya yang ketiga menurut Budhi adalah memberi peluang bagi negara asing untuk memeras kekayaan sumber daya alam Indonesia.

Budhi Setiono sendiri mengaku tidak kaget bila megawati mengambil langkah-langkah yang tidak Nasionalis seperti yang disebutkan di atas, karena rekam jejak megawati selama ini memang tidak sesuai dengan cita-cita luhur ayahnya sendiri, Bung Karno yang sangat nasionalis.

“Dia pernah menjual murah saham BUMN dan SDA seperti gas alam ke asing terutama Singapura dan China,” ujar Budhi.

Related Posts.

Leave a Reply