MEDIAJURNAL » Sosial » Mau Tandatangani BAP, Florence Sihombing Dibebaskan dari Tahanan

Mau Tandatangani BAP, Florence Sihombing Dibebaskan dari Tahanan

Written by on |
Florence Sihombing

Florence saat mengisi BBM di SPBU Lempuyangan / Tribun News

Florence Sihombing sudah dibebaskan dari tahanan Direktorat Kriminal Khusus (direktorat) Polda DIY. Kokot Indarto, Direktur Reskrimsus Polda DIY Kombes mengonfirmasi penangguhan penahanan Florence Sihombing.

Kokot Indarto menjelaskan pihaknya saat ini tinggal mendata identitas dari Florence Sihombing, seperti sidik jari dan hal-hal lain. “Sekarang tinggal mengumpulkan identitas dan identifikasi personal sidik jari dan lainnya,” ungkap Kokot, dikutip dari Liputan6, Senin (01/09/2014).

Florence Sihombing yang sudah bisa mulai kooperatif adalah alasan utama penangguhan penahanan terhadap dirinya. Sebelumnya, Mahasiswi Program Studi Kenotariatan Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (UGM) menolak untuk menandatangani Berita Acara Pemeriksaan (BAP).

Advertisements

“Alasannya setelah dilakukan nasehat yang dilakukan oleh Tim UGM, tersangka kooperatif, mau tandatangani berita acara. Dia juga sadar bahwa jika dia berkeras maka akan kontraproduktif dengan harmoni Yogya,” kata Kokot.

Seperti diberitakan sebelumnya, Florence Sihombing ditahan di Polda DIY jejak Sabtu (30/8/2014) pukul 14.00 WIB. Alasan penahanan Florence menurut Kokot Indarto karena Florence saat itu tidak kooperatif, kecenderungan melarikan diri, dan menghilangkan barang bukti.

Wanita 26 tahun yang membuat heboh dengan status path menghina warga Jogja pada 27 Agustus 2014 ini tingal dikenakan wajib lapor dua kali seminggu. Adapun jaminan atas penangguhan Florence adalah orang tua dari Florence sendiri.

“Wajib lapor dua kali. Senin Kamis. Yang jadi jaminan tadi Program studi dari UGM dan orangtuanya,” pungkasnya

 

Related Posts.

Leave a Reply