MEDIAJURNAL » Dunia » Masjid Komunitas Muslim Indonesia di Australia Jadi Sasaran Vandalisme

Masjid Komunitas Muslim Indonesia di Australia Jadi Sasaran Vandalisme

Written by on |
Masjid Komunitas Muslim Indonesia di Australia

Masjid Komunitas Muslim Indonesia di Australia / kompas.com

Aksi vandalisme terjadi di sebuah Masjid milik komunitas Muslim Indonesia di Rocklea, Queensland, Australia, Pelaku vandalisme yang belum diketahui identitasnya itu menuliskan hinaan terhadap agama Islam di pintu masjid tersebut.

Dengan cat semprot, orang tidak bertanggung jawab tersebut menuliskan, “Die. Muslims are evil and have no respect for our ways” di masjid milik komunitas Muslim Indonesia di Australia itu.

Hamid Mawardi, Presiden komunitas Islam Indonesia di Queensland mengaku mendapatkan laporan adanya aksi vandalisme itu pada Rabu (24/9/2014) malam, pihaknya langsung menghubungi kepolisian Asutralia yang kemudian segera melakukan investigasi.

Advertisements

Menurut Hamid Mawardi, kejadian tersebut bisa jadi hanya kesalahpahamaman terhadap Islam dan juga terhadap komunitas Muslim Indonesia di Australia, mereka para pelaku vandalisme belum paham bahwa komunitas Muslim Indonesia di Australia seharusnya dihargai juga selayaknya warga Australia lainnya.

“Saya rasa ini hanya salah persepsi. Kami tinggal di Australia dan karena itu kami adalah warga Australia juga,” ungkap Hamid Mawardi seperti dikutip dari kompas.com, Kamis (25/9/2014)

Hamid menegaskan bahwa dirinya yang sudah empat tahun tinggal di Australia selama ini hidup damai dan bahagia tidak mengganggu siapa pun, maka Hamid berharap sebaliknya agar dia dan komunitas Muslim Indonesia di Australia tidak diganggu juga.

“Saya sudah tinggal di sini selama 4 tahun dan kami hidup damai dan bahagia dan siapa pun pelaku serangan ini. Kami mohon hormati kami sebagai warga Australia juga.” pungkasnya.

Related Posts.

Leave a Reply