MEDIAJURNAL » Bisnis » Masalah Rem di Suzuki Celerio Disebabkan Oleh Sistem Pengaman Mobil

Masalah Rem di Suzuki Celerio Disebabkan Oleh Sistem Pengaman Mobil

Written by on |
Suzuki Celerio

Suzuki Celerio / autonetmagz.com

Suzuki Celerio dirilis resmi pada 1 Februari 2015 lalu, namun mobil tersebut ditarik kembali atau di-recall beberapa hari kemudian. Mobil mungil yang sempat diperkenalkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 itu mengalami masalah rem ketika diuji oleh What Car? dan Autocar Inggris.

Beberapa hari kemudian, Suzuki berhasil mengidentifikasi masalah rem yang terjadi pada mobil berkapasitas mesin 1000 cc itu. Diwartakan Carthrottle, Rabu (25/2/2015), penyebab gagal berfungsinya rem Suzuki Celerio saat di kecepatan tinggi lantaran sistem pengaman mobil yang bekerja di luar aturannya.

Sistem pengaman mobil tersebut akan melepas pedal rem yang berhubungan dengan rem di roda saat terjadi tabrakan. Sistem itu bertujuan agar pengendara tidak terluka kakinya saat terjadi tabrakan karena pedal rem akan maju. Namun sayangnya, fitur itu di Suzuki Celerio tidak berjalan sebagaimana mestinya.

Advertisements

Lebih jauh, penyebab tidak berfungsinya sistem pengaman mobil tersebut lantaran kesalahan desain, terutama pada posisi pengemudi. Sistem pengaman tersebut sejatinya didesain untuk mobil dengan kemudi di kiri, sehingga saat sistem itu diimplementasikan pada mobil berkemudi kanan tidak akan bekerja secara normal.

Pihak Suzuki dikabarkan sedang bergerak cepat membuat desain baru sistem pengaman rem mobil tersebut yang bisa bekerja maksimal tanpa masalah di mobil berkemudi kanan.

Related Posts.

Leave a Reply