MEDIAJURNAL » Bisnis » Lion Air Siapkan Rp 5 Triliun untuk Kembangkan Halim Perdanakusuma

Lion Air Siapkan Rp 5 Triliun untuk Kembangkan Halim Perdanakusuma

Written by on |
Siteplan pengembangan Bandara Halim Perdanakusuma

Siteplan pengembangan Bandara Halim Perdanakusuma / JPNN

Melalui PT Angkasa Transportindo Selaras (PT ATS) yang merupakan anak perusahaannya, Lion Air Group akan mengembangkan bandara milik TNI AU, Halim Perdanakusuma Jakarta. Dalam membangun bandara Halim, Lion Air akan menggandeng PT Adhi Karya sebagai kontraktor.

“Adhi Karya di sini hanya sebagai kontraktor, kalau dana 100 persen dari Lion semua. Ya kita harap bisa secepatnya dibangun, kalau bisa besok sudah dimulai,” ujar Edward Sirait, Kepala Humas Lion Air, di Jakarta, Selasa (14/10/2014)

Edward Sirait mengungkapkan, pembangungan tersebut merupakan tindak lanjut dari perjanjian kerjasama tentang pemanfaatan 21 hektare lahan Bandara Halim PK yang ditandatangani pada 2006 oleh PT ATS dengan Inkopau.

Advertisements

“Perjanjian kerjasama sudah lama, sejak tahun 2006, tapi waktu itu belum ada plan, makanya sekarang mau kita realisasikan,” terangnya, dilansirĀ JPNN, Kamis (16/10/2014).

Pengembangan yang akan dilakukan Lion Air Group mencakup peningkatan kapasitas bandara serta pembangunan beberapa fasilitas lainnya seperti taxi way, apron dan garbarata. Adapun biaya yang akan dikucurkan Lion Air sebesar Rp 5 Triliun danĀ akan memakan waktu sembilan bulan pembangunan.

Edward menyatakan bahwa Lion Air Group sudah memikirkan masak-masak pembangunan bandara Halim Perdanakusuma sehingga segala macam perizinan sudah diurus, seperti izin dari TNI-AD bagi Lion Air Group untuk mengembangkan bandara Halim Perdanakusuma.

Edward juga menagaskan apa yang dilakaukan Lion Air Group sesuai dengan Undang-Undang Nomor 1 tahun 2009 tentang Penerbangan, bahwa badan hukum Indonesia diperbolehkan untuk mengelola atau menjadi operator bandara.

“Yang jelas ini sudah kita bicarakan. Kami pelaku bisnis nggak akan berbenturan dengan yang lain,” tandasnya.

Related Posts.

Leave a Reply