MEDIAJURNAL » Bisnis » Lion Air Bangun Bandara Internasional dan Pusat Grosir di Lebak Banten

Lion Air Bangun Bandara Internasional dan Pusat Grosir di Lebak Banten

Written by on |
Rusdi Kirana

Rusdi Kirana / Detik

Maskapai penerbangan Lion Air akan membangun bandara internasional di daerah Lebak, Banten, hal tersebut diungkapkan oleh Rusdi Kirana, CEO Lion Group. Rusdi mengatakan bahwa bandara yang akan dibangun nanti luasnya dua kali lipat Bandara Soekarno-Hatta.

“Yang namanya pembangunan bandara sangat penting untuk membuat akses penumpang itu lebih mudah. Kami juga berencana membangun bandara di Lebak, Luasnya dua kali lipat dari Bandara Soekarno-Hatta,” ungkap Rusdi Kirana usai acara pengiriman perdana pesawat Air Bus A320ceo untuk Batik Air di Toulouse, Prancis, Rabu (12/11/2014)

Rusdi mengatakan, Lion Air sudah mendapatkan izin pembangunan bandara dari Ditjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan. Adapun tanah seluas 4000 hektar yang akan dijadikan lahan pembangunan badara masih dalam proses penyelesaian akuisisi.

Advertisements

Menurut Rusdi, Lion akan membangun empat buah landasan (runaway) di bandara lebak itu, salah satu runaway nantinya khusus digunakan untuk pesawat berukuran super besar Air Bus A380. Rusdi yang beberapa waktu lalu sudah meninjau jalur kereta api di Lebak mengatakan bahwa waktu perjalanan ke bandara baru itu lewat jalur darat  bisa dipangkas sekitar 80%.

Diwartakan Detik.com, Kamis (13/11/2014), Selain membangun bandara internasional, Lion Air juga akan membangun pusat grosir di dekat bandara itu. Hal tersebut dilakukan untuk memfasilitasi para para pengguna pesawat yang ingin berbelanja, sehingga bisa melakukan penghematan sekitar Rp 2 juta, serta tidak perlu membuang waktu dan tenaga.

“Jadi dia datang ke bandara tidak perlu dari Cengkareng ke Tanah Abang beli barang. Dia belanja ke Tanah Abang bolak-balik kan nggak keburu dia nginep. Nah, bolak-balik plus hotel plus makan itu kurang lebih Rp 2 juta, Kalau kita bikin pusat grosir di dekat bandara itu, dia datang pagi dia belanja sore sudah balik. Sehingga dia save Rp 2 juta,” pungkasnya.

Related Posts.

Leave a Reply