MEDIAJURNAL » Sosial » Layanan Taksi Uber di Bandung Ngeyel, Ridwan Kamil Gandeng Polisi

Layanan Taksi Uber di Bandung Ngeyel, Ridwan Kamil Gandeng Polisi

Written by on |
Layanan Taksi Uber

Layanan Taksi Uber / Bloomberg.com

September 2015 silam, Pemerintah Kota Bandung mengumumkan bahwa layanan taksi berbasis aplikasi, Uber, dilarang beroperasi di wilayah Bandung. Namun larangan itu ternyata tidak diindahkan, sampai sekarang Uber tetap beroperasi di bandung. Bahkan mereka malah baru saja membuat inovasi dengan sistem bayar di tempat.

Terang saja hal tersebut membuat Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, geram. Ridwan menegaskan bahwa sampai saat ini Uber tidak memiliki izin. Jadi, selama urusan hukum layanan taksi dari San Francisco, California, Amerika Serikat itu belum beres, Uber tak boleh beroperasi di wilayah kota Bandung.

“Saya sudah bilang enggak ada izin. Uber enggak boleh beroperasi di Bandung sebelum urusan hukum selesai,” kata Ridwan di Balai Kota Bandung, Jumat, 6 November 2015.

Advertisements

Ridwan melihat apa yang dilakukan oleh pengelola taksi Uber di Bandung dalam beberapa hari ini adalah sebuah bentuk pelanggaran hukum. Maka itu, Ridwan akan menggandeng pihak kepolisian untuk menyelesaikan masalah tersebut, apakah bisa diselesaikan baik-baik atau harus ditindak secara tegas.

“Kalau sudah gitu, di Bandung urusan pelanggar aturan. Nanti kita cari cara untuk tertibkan, dan untuk diskusi dengan kepolisian,” tandas Ridwan, dikutip dari Merdeka.com, Sabtu, 7 November 2015.

Related Posts.

Leave a Reply