MEDIAJURNAL » Lifestyle » Komik Al Quran Diluncurkan, Panduan Belajar Islam Bagi Warga Jepang

Komik Al Quran Diluncurkan, Panduan Belajar Islam Bagi Warga Jepang

Written by on |
Komik Al Quran

Komik Al Quran / konbini.com

Sebuah penerbit dari Jepang bernama East Press menerbitkan sebuah buku bergambar atau yang biasa dikenal dengan manga (komik) bertema belajar Al Quran. Komik Al Quran itu tergabung dalam Manga de Dokuha yang telah terbit sejak tahun 2007 silam.

You Nakanishi, eksekutif East Press menjelaskan, komik Al Quran itu terdiri dari 384 halaman dan resmi diterbitkan pada 15 Februari 2015 lalu.”Buku dengan tebal 384 halaman ini baru saja kami terbitkan 15 Februari lalu,” kata You Nakanishi, dikutip dari Tribun News, Selasa (3/2/2015).

Komik Al Quran berkisah tentang petualangan seseorang di dunia hayalan. Orang tersebut kemudian bertemu dengan seorang ahli Al Quran. Orang yang ditemui itu lalu menceritakan kisah-kisah yang bersumber dari Al Quran.

Advertisements

Banyak yang menduga penerbitan komik Al Quran ini berkaitan dengan pembunuhan ISIS terhadap sandera warga negara Jepang baru-baru ini, namun You Nakanishi membantahnya. Dia menegaskan bahwa proses pembuatan manga tersebut dilakukan sejak delapan bulan lalu, jauh sebelum insiden pembunuhan warga negara Jepang oleh ISIS.

“Jadi tak ada kaitan dengan peristiwa pembunuhan sandera Jepang oleh ISIS baru-baru ini.” tegasnya.

Latar belakang pembuatan komik Al Quran adalah semakin banyaknya warga Jepang yang tertarik untuk mempelajari agama Islam. Dan sebagaimana diketahui bersama bahwa Al Quran adalah dasar dari Islam, sehingga buku tersebut diharapkan bisa membantu warga Jepang yang tertarik kepada Islam.

Dengan semakin naiknya antusiasme warga Jepang terhadap agama Islam, You Nakanishi berharap buku tersebut akan laku keras di pasaran. “Mudah-mudahan saja buku ini bisa laku banyak terjual nantinya,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, Manga de Dokuha adalah serial komik yang khusus membahas cerita atau literatur klasik serta agama. Banyak literatur klasik yang telah dijadikan komik di Manga de Dokuha, antara lain Mein Kampf-nya Adolf Hitler dan Das Kapital-nya Karl Marx.

Related Posts.

Leave a Reply