MEDIAJURNAL » Bisnis » KIA Grand Sedona Diesel Dijual Lebih Mahal dari Varian Bensinnya

KIA Grand Sedona Diesel Dijual Lebih Mahal dari Varian Bensinnya

Written by on |
KIA Grand Sedona Diesel
KIA Grand Sedona Diesel (mobilinanews.com)

KIA Grand Sedona varian Diesel resmi diluncurkan PT KIA Mobil Indonesia di kawasan Pantai Mutiara, Jakarta Utara, Rabu, 18 Juli 2018. Unit baru ini melengkapi Grand Sedona varian bensin yang telah mengaspal di tanah air sejak 2016 silam.

Advertisements

Ditenagai diesel, Grand Sedonia diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimal namun tetap efisien dalam hal bahan bakar. Direktur PT KMI Johnny Darmawan mengatakan, mobil yang sanggup menampung 11 penumpang ini adalah wujud komitmen KMI untuk lebih merakyat.

“Dengan hadirnya KIA Grand Sedona Diesel kami berkomitmen untuk terus menghadirkan produk unggulan terbaru sebagai pilihan masyarakat Indonesia,” ujar Johnny saat peluncuran, dikutip dari Liputan6.com, Rabu, 18 Juli 2018.

Johnny menuturkan, mobil ini dilengkapi dengan fitur-fitur terkini yang semakin menegaskan Grand Sedona sebagai mobil keluarga Indonesia. Salah satu fitur yang dimaksud adalah struktur bodi AHSS (Advance High Strengt Steel) dengan teknologi stamped steel.

Bila dibandingkan dengan varian bensinnya, Grand Sedona diesel memiliki penampilan fisik yang identik, mulai dari grille design tiger-nose, projection head lamp with LED DRL (17EA), projection fog lamp, kemudian LED rear combination lamp dan ornamen garnish back door yang full, dan rear bumper.

Adapun untuk fitur unggulannya antara lain dual power sliding door, smart power tailgate, dual sunroof front & rear, smart key, 6 airbags, electric chromic mirroor, wireless charger dan audio system dengan 7 inch audio touch screen dengan android auto & car play.

Grand Sedona diesel diklaim sanggup menghadirkan kenyamanan sebuah mobil MVP (multi purpose vehicle) dan kemewahan sebuah sedan meski bodinya terbilang bongsor. Komposisi tempat duduk juga memiliki banyak variasi pengaturan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya.

KIA membekali Grand Sedona Diesel dengan mesin tipe R 2.2 CRDI berkapasitas 2.199 cc yang mampu menghasilkan daya 197 Tk pada 3.800 rpm dan torsi 45.0 kgm pada 1.750-2.750 rpm.

Mobil ini dijual Rp 595 juta dengan pilihan warna pearl, clear white, silky silver, black berry, deep chrome blue, panthera metal, aurora black pearl, dan marshal. Harga ini lebih mahal dari versi bensin yang dilepas Rp 503 juta sampai Rp 561 juta.

Related Posts.

Leave a Reply