MEDIAJURNAL » Nasional » Ketua Persekutuan Gereja Sarankan Prabowo Nyapres Lagi Tahun 2019

Ketua Persekutuan Gereja Sarankan Prabowo Nyapres Lagi Tahun 2019

Written by on |
Andreas Yewangoe

Andreas Yewangoe / satuharapan.com

Langkah Prabowo Subianto yang terkesan tidak legowo menerima kekalahan dirinya dalam pertarungan pilpres 2014 mendapat tanggapan dari Ketua Umum Persekutuan Gereja Indonesia Andreas A Yewangoe.

Andreas A Yewangoe menyarankan bila Prabowo Subianto masih ngebet banget menjadi Presiden indonesia maka mencalonkan diri lagi saja sebagai presiden lagi pada Pemilu Presiden 2019.

“Kita kan ada pemilihan setelah lima tahun. Kalau Prabowo memang kepengen jadi presiden, nyapres lagi saja 5 tahun lagi,” ujar Andreas A Yewangoe, dilansir dari Tribun News, Sabtu (30/8/2014).

Advertisements

Menurut Andreas A Yewangoe, meskipun nanti Prabowo Subianto tidak bisa lagi mencalonkan diri menjadi Presiden pada emilu Presiden 2019 namun itu bukanlah masalah besar, Prabowo bisa diwakilkan oleh kader partainya yang lain untuk maju sehingga ideologi dan gagasan Prabowo tetap bisa berjalan bila wakilnya tersebut menang pilpres 2014.

“Karena dalam partai, ada ideologi besarnya yang akan dibawa. Tunggu lima tahun itu lah demokrasi,” terangnya.

Pria 69 tahun tersebut mengaku kaget dengan setiap langkah yang diambil oleh prabowo dalam usahanya untuk menggagalkan hasil keputusan KPU dan MK tentang pilpres 2014. Koalisi merah putih pendukung Prabowo diketahui sedang getol untuk membentuk panitia khusus pilpres 2014 setelah mereka gagal di Mahkamah Konstitusi (MK) dan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN)

“Kita kaget kok sepertinya enggak habis-habis. Sekarang mau ini lagi, mau itu lagi. Kapan selesainya, kapan tenangnya bangsa ini,” pungkasnya.

Related Posts.

Leave a Reply