MEDIAJURNAL » Sosial » Kereta Api Railbus Rute Solo-Wonogiri Akan Segera Beroperasi Kembali

Kereta Api Railbus Rute Solo-Wonogiri Akan Segera Beroperasi Kembali

Written by on |
Railbus Solo-Wonogiri

Railbus Solo-Wonogiri / Solopos

Kamis, 4 Desember 2014 kemarin, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 6 Yogyakarta bersama Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) melakukan uji coba kereta api Railbus dari Stasiun Purwosari Solo menuju ke Stasiun Wonogiri.

Sunarjo, Executive Vice President PT KAI Daop 6 mengatakan, uji coba kereta Railbus Solo-Wonogiri dilakukan untuk persiapan PT KAI memenuhi banyaknya permintaan yang menginginkan PT KAI menghidupkan lagi kereta api dengan rute Solo-Wonogiri.

“Banyak permintaan dari pelanggan yang ingin kereta Solo ke Wonogiri dihidupkan lagi, sehingga Railbus akan menjadi KA Perintis” kat Sunarjo, dikutip dari Tribun News, Jumat (5/12/2014).

Advertisements

Sunarjo menerangkan, dalam uji coba kemarin dilakukan pengecekan menyeluruh sebelum kereta Solo-Wonogiri resmi dioperasikan lagi. Pengecekan yang dilakukan meliputi kondisi kereta Railbus, kondisi rel, palang pintu perlintasan, hingga keadaan stasiun di Wonogiri.

“Kami akan melakukan pengecekan mulai dari railbus, rel-nya, stasiun yang menjadi tempat berhenti hingga palang pintu perlintasan,” terangnya.

Bila data-data dari pengecekan yang dilakukan saat uci coba kemarin selesai disusun, PT Kereta Api Indonesia akan menyerahkan laporan tersebut ke pemerintah pusat, sehingga pemerintah bisa dengan segera menentukan tanggal launching kereta api jurusan Solo-Wonogiri tersebut.

“Setelah siap, kami serahkan ke pemerintah pusat supaya ditentukan kapan di launchingnya,” pungkasnya.

Related Posts.

Leave a Reply