MEDIAJURNAL » Kriminal » Karena Foto Facebook, Dua Pria Dipolisikan Wali Kota Tegal Siti Masitha

Karena Foto Facebook, Dua Pria Dipolisikan Wali Kota Tegal Siti Masitha

Written by on |
Penghinaan di Facebook

Barang Bukti Penghinaan di Facebook / merdeka.com

Dua pria warga Tegal ditangkap polisi pada Kamis (9/10/2014) dirumahnya masing-masing karena menghina wali kota tegal lewat akun facebook pribadinya, kedua pria berinisial AS (39) dan KR (41) ditangkap setelah polisi mendapat laporan pencemaran nama baik dari Siti Masitha pada 2 September 2014 lalu.

Bermaksud memberikan kritik terhadap pemerintahan Wali Kota Tegal, Kedua pria itu mengunggah foto wanita setengah telanjang bergambar wajah binatang babi di akun Facebook pribadinya, foto tersebut dilengkapi caption tulisan-tulisan jorok yang ditujukan kepada Wali Kota Tegal Siti Masitha.

Kombes Pol Djoko Purbohadijoyo, Direktur Reskrimsus Polda Jateng mengatakan, pihaknya sudah melakukan penyelidikan mendalam terhadap kasus tersebut dengan menghadirkan saksi-saksi pakar dari Undip dan Kominfo.

Advertisements

“Tadi sudah diselidiki. Bahkan saksi-saksi yang dihadirkan seperti pakar dari Undip dan Kominfo menyatakan konten FB itu jelas-jelas menghina, setelah kami cek berdasarkan data-data digital dua orang itu ditangkap di Tegal” kata Kombes Pol Djoko , Jumat (10/10/2014).

Dilansir merdeka.com, Sabtu (11/10/2014), Saat menangkap AS dan KR, polisi juga menyita dua buah laptop yang berisikan gambar-gambar penghinaan dan juga sebuah modem. Kedua pelaku akan disangkakan pasal 45 ayat (1) Jo Pasal 27 (3) UU ITE No 11 tahun 2008.

“Mereka dijerat Pasal 45 ayat (1) Jo Pasal 27 (3) UU ITE No 11 tahun 2008 tentang Informasi dan transaksi elektronik dengan hukuman 6 tahun atau denda Rp 1 miliar,” pungkasnya.

Related Posts.

Leave a Reply