MEDIAJURNAL » Nasional » Kahiyang Ayu Ikut Kunjungan Luar Negeri Jokowi Itu Tak Perlu Diributkan

Kahiyang Ayu Ikut Kunjungan Luar Negeri Jokowi Itu Tak Perlu Diributkan

Written by on |
Kahiyang Ayu Putri Jokowi

Kahiyang Ayu Putri Jokowi / Tempo

Dalam kunjungannya ke tiga negara yaitu China, Myanmar, dan Australia, Presiden Jokowi mengajak putrinya Kahiyang Ayu ikut dalam rombongan. Hal tersebut mendapat tanggapan beragam dari masyarakat, ada yang pro, ada yang kontra, dan juga yang menanggapinya biasa saja.

Martin Hutabarat, Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra menilai bahwa tindakan presiden yang membawa anaknya dalam kunjungan resminya adalah hal yang biasa, Martin menganggap hal tersebut tidak perlu dikomentari atau diributkan

“Presiden bawa anak-anaknya hal yang biasa, dan bukan hal yang perlu dikomentari. Ya, ini kan baru pertama kali dia menjabat presiden, baru 2 minggu,” ujar Martin di Jakarta, Sabtu (8/11/2014).

Advertisements

Martin menerangkan bahwa Jokowi bukanlah satu-satunya presiden yang pernah membawa keluarganya dalam lawatan resminya, banyak presiden lain yang pernah atau bahkan sering melakukan hal serupa dengan Jokowi.

“Presiden Amerika, presiden lain juga bawa anaknya, istrinya ketika kunjungan. Pengawalnya aja banyak, wartawan aja banyak,” ujarnya, dilansir merdeka.com, Minggu (9/11/2014).

Sementara itu, Wakil Presiden Jusuf Kalla mengonfirmasi bahwa Jokowi membawa putrinya dalam kunjungan luar negerinya. JK mengatakan, Kahiyang Ayu ikut bersama ayahnya karena ingin ikut mengurus Jokowi. “Iya, buat urusin bapaknya,” kata JK.

Related Posts.

Leave a Reply