MEDIAJURNAL » Dunia » Kadyrov Sumbang Rambut Nabi Muhammad untuk Masjid Agung Moskow

Kadyrov Sumbang Rambut Nabi Muhammad untuk Masjid Agung Moskow

Written by on |
Masjid Agung Moskow

Masjid Agung Moskow / kremlin.ru

Usai diresmikan pada pada 23 September 2015 lalu, Masjid Agung Moskow di Rusia mendapatkan sumbangan berupa rambut yang diyakini milik Nabi Muhammad. Sumbangan berharga itu adalah pemberian dari Presiden Republik Chechnya, Ramzan Kadyrov.

Ramzan Kadyrov memberikan rambut Nabi Muhammad dalam wadah kapsul ke Ravil Gainutdin, Kepala Dewan Mufti Rusia, pada upacara khidmat di ibukota Chechnya, Grozny, baru-baru ini. Sumbangan itu adalah bentuk penghargaan presiden 39 tahun itu atas diresmikannya Masjid Agung Moskow pada September lalu.

Moskow, menurut Kadyrov, adalah salah satu tempat yang sangat bersahabat untuk umat Islam dan semakin banyak orang muslim berdatangan ke Moskow. Dengan alasan itulah Kadyrov menilai tepat memberikan rambut Nabi Muhammad ke Masjid Agung Moskow.

Advertisements

“Ini adalah modal bagi kedutaan banyak negara Muslim, delegasi dari yang datang ke sini dari seluruh dunia. Karena itu, rambut Nabi Muhammad harus berada di sini, di Moskow,” kata Kadyrov, dikutip dari Moskow Times, Minggu, 11 Okotber 2015.

Kadyrov berharap serta mendoakan agar hadiah rambut Nabi Muhammad yang dia berikan ke Masjid Agung Moskow bisa membawa kebaikan dan kedamaian bagi seluruh warga Moskow. Selain itu, rambut nabi Muhammad itu juga diharapkan bisa meningkatkan prestise Rusia di antara lebih dari 1,5 miliar penganut Islam di seluruh dunia.

“Saya berdoa agar peninggalan akan membantu membawa perdamaian, dan akan membantu menyatukan tidak hanya Muslim tapi semua warga tanah air kita” pungkasnya.

Related Posts.

Leave a Reply