MEDIAJURNAL » Sosial » Jumlah Pria Gay di Kota Ini Banyak Banget, Meningkat dari Tahun Lalu

Jumlah Pria Gay di Kota Ini Banyak Banget, Meningkat dari Tahun Lalu

Written by on |
Pasangan Gay

Pasangan Gay / aei-ideas.org

Baru-baru ini, Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kota Depok melakukan riset pemetaan jumlah pria homo atau gay di delapan kecamatan di Kota Depok. Dari riset yang hanya mendata pria gay berusia 17-42 tahun itu, diketahui jumlah pria gay di Depok mengalami peningkatan.

Tercatat Depok saat ini mempunyai populasi Gay sebanyak 5.791 orang, meningkat signifikan dari data sebelumnya, tahun 2014, sebanyak 4.932 orang. Heri Kuntowo, Sekretaris KPA, mengatakan pendataan pria gay di Depok adalah tindak lanjut dari intruksi yang diberikan Pemerintah Provinsi Jawa Barat sejak September-November 2015.

Heri mengatakan, mendata jumlah pria gay di Depok bukanlah pekerjaan yang mudah karena mengenali pria gay relatif sulit. Pendataan pria gay di Depok bisa berjalan lancar karena KPA Kota Depok menggandeng komunitas gay untuk mengidentifikasi para pria gay.

Advertisements

“Data rekapannya masih berjalan. Yang bisa melihat mereka biasanya sesama gay,” ungkap Heri, Selasa, 17 November 2015.

Jumlah gay sebanyak 5.791 di Kota Depok, lanjut Heri, jauh lebih banyak dibanding jumlah waria di Depok yang hanya 301 orang dari data 2014 silam hingga sekarang. Heri menghimbau para pria gay di Depok untuk tidak melakukan hubungan yang menyimpang karena berisiko terjadi penularan penyakit berbahaya seperti HIV dan AIDS.

“Kami bina agar mereka merubah prilaku. Sebab, ada ancaman penyakit,” terang Heri sebagaimana dikutip dari Tempo.co, Kamis, 19 November 2015.

Related Posts.

Leave a Reply