MEDIAJURNAL » Dunia » Jatuh Kemudian Jadi Meme Lucu, Presiden Zimbabwe Pecat 27 Pengawal

Jatuh Kemudian Jadi Meme Lucu, Presiden Zimbabwe Pecat 27 Pengawal

Written by on |
Meme Robert Mugabe

Meme Robert Mugabe / Daily Mail

Beberapa hari ini, dunia maya kembali dihebohkan dengan meme kocak bertagar #MugabeFalls. Sebagaimana dengan judul atau taggar yang dipakai, meme tersebut adalah serangkaian gambar kocak yang bersumber dari kejadian saat Presiden Zimbabwe Robert Mugabe jatuh beberapa waktu lalu.

Kejadian memalukan yang dialami oleh Robert Mugabe terjadi pada Minggu (8/2/2015) lalu, saat dirinya menyambut para pendukungnya di Ibu Kota Harare. Saat kejadian, tim keamanan presiden sudah berusaha untuk memaksa para fotografer di sekitar lokasi untuk menghapus foto Mugabe terpeleset.

Sayang langkah pihak keamanan tetap saja tidak bisa menghapus seluruh foto Mugabe terjatuh, hingga akhirnya foto itu tersebar di internet dalam format meme yang kocak. Akibat insiden tersebut, Robert Mugabe dikabarkan murka lalu memecat 27 orang pengawalnya.

Advertisements

Dikutip dari Daily Mail, Kamis (12/2/2015), seorang sumber dari pemerintah mengatakan bahwa ke-27 pengawal presiden telah lalai dalam menjalankan tugasnya, dimana saat itu para pengawal tidak berada dalam radius satu meter dari presiden.

“Ketika dia jatuh mereka seharusnya menahannya baik dengan lengan atau bahu dan jangan pernah memalingkan perhatian mereka dari presiden,” kata sumber itu.

Bahkan sumber tersebut juga mengatakan, ada beberapa pengawal yang kedapatan sedang tidur saat kejadian. “Saya ragu apakah beberapa dari mereka akan kembali. Masalah di sini sederhana. Tim keamanan ketahuan sedang tidur,” pungkasnya.

Related Posts.

Leave a Reply