MEDIAJURNAL » Dunia » Jadi Korban Malpraktik, Gunting Bedah Besar Tertinggal di Perut Pria Ini

Jadi Korban Malpraktik, Gunting Bedah Besar Tertinggal di Perut Pria Ini

Written by on |
Gunting di Perut Karp Ponomaryo

Gunting di Perut Karp Ponomaryo / Mirror.co.uk

Malang benar kisah yang dialami pria Kazakhstan bernama Karp Ponomaryov ini. Saking senangnya karena operasi yang dilakukan 12 tahun lalu sukses, dia tidak sadar telah menjadi korban malpraktik.

Sebuah gunting bedah sepanjang 20 sentimeter tertinggal dalam perut Karp selama 12 tahun. Akibat hal tersebut, Karp mengalami sakit di bagian perutnya sejak 12 tahun lalu. Karp sebelumnya hanya mengabaikan sakit perut yang dideritanya lantaran tidak terlalu menyiksanya, dan juga karena sudah terlanjur senang operasinya 12 tahun sukses.

Namun dalam beberapa bulan belakangan ini sakit yang dialami Karp semakin menjadi-jadi, sehingga dia memutuskan untuk memeriksakan perutnya ke dokter. Terang saja Baurzhan Aybaev, dokter yang memeriksanya kaget mengetahui bahwa selama 12 tahun ini Karp membawa sebuah gunting di perutnya.

Advertisements

Dokte Baurzhan Aybaev mengaku tidak habis pikir, bagaimana bisa sebuah gunting sebesar itu bisa tertinggal dalam perut pasien yang sedang dioperasi. “Maksudku ini alat bedah yang cukup besar. Bagaimana bisa itu hilang atau tercecer tanpa disadari,” ujar Aybaev, dilansir Mirror.co.uk, Senin (15/12/2014).

Meski telah menjadi korban dari kesembronoan seorang dokter, namun Karp mengaku tidak akan menuntut rumah sakit yang mengoperasinya 12 tahun lalu. Dokter yang telah mengoperasi Karp 12 tahun lalu juga diketahui sudah meninggal pada tiga tahun lalu.

Related Posts.

Leave a Reply