MEDIAJURNAL » Nasional » ISIS Gorok Leher Fotografer Freelance Amerika Bernama James Foley

ISIS Gorok Leher Fotografer Freelance Amerika Bernama James Foley

Written by on |
Eksekusi ISIS terhadap Wartawan AS

Eksekusi ISIS terhadap Wartawan AS / Daily Mail

Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) baru saja merilis sebuah video yang menjukan aksi pemenggalan kepada seorang wartawan foto lepas (freelance fotografer) asal Amerika Serikat. Jurnalis bernama James Wright Foley (40) itu digorok lehernya hingga terputus oleh algojo ISIS hanya dengan menggunakan pisau kecil.

Aksi kejam tersebut adalah bentuk balasan pasukan ISIS terhadap serangan udara dari angkatan bersenjata Amerika Serikat yang beberapa hari ini membuat ISIS semakin terdesak. Dari Daily Mail, Rabu (20/8/2014) mewartakan, sebelum digorok lehernya James Wright Foley mengeluarkan pernyataan yang menyalahkan pemerintah AS atas serangannya terhadap ISIS.

“Aku berharap aku punya lebih banyak waktu, saya berharap saya punya harapan untuk bebas dan melihat keluarga saya sekali lagi. Saya berharap saya bukan orang Amerika,” kata James Wright Foley sebelum dirinya dieksekusi.

Advertisements

Sang Algojo dalam video tersebut juga mengancam akan menggorok leher wartawan lainnya yang telah disadera ISIS yaitu Steven Joel Sotloff, wartawan tersebut dikabarkan menghilang sejak bulan Agustus 2013 silam.

“Kehidupan warga negara Amerika ini, Obama , tergantung pada keputusan Anda berikutnya,” ucap sang algojo.

Caitlin Hayden, Juru bicara Dewan Keamanan Nasional Gedung Putih mengaku telah melihat video tersebut dan menyatakan bahwa video tersebut asli. Dia mengaku sangat terkejut dengan pembunuhan brutal terhadap seorang wartawan AS yang tidak bersalah.

“Kami tahu bahwa banyak dari Anda sedang mencari konfirmasi atau jawaban. Harap bersabar sampai kita semua memiliki informasi lebih lanjut, dan menjaga Foleys di pikiran dan doa-doa.”

Related Posts.

Leave a Reply