MEDIAJURNAL » Dunia » ISIS Bantai Puluhan Warga Etniz Yazidi, Dewan Keamanan PBB Bereaksi

ISIS Bantai Puluhan Warga Etniz Yazidi, Dewan Keamanan PBB Bereaksi

Written by on |
Pasukan ISIS

Pasukan ISIS / veooz.com

Pembantaian terhadap warga Etniz Yazidi yang dilakukan oleh Islamic State of Iraq and Syiria (ISIS) membuat 15 anggota Dewan Keamanan PBB sepakat untuk mengeluarkan resolusi guna melemahkan Daulah Islamiyah atau ISIS di Irak dan Suriah.

Resolusi yang diambil dengan suara bulat oleh 15 anggota Dewan Keamanan PBB pada Jumat (15/8/2014) tersebut menyatakan bahwa semua negara harus memastikan untuk memotong pendanaan atau sumberdaya yang mengalir ke militan ISIS di Irak dan Suriah serta aliran para pejuang asing.

“Semua negara mesti memastikan bahwa tak ada dana, aset keuangan atau sumber ekonomi tersedia, secara langsung atau tidak langsung, bagi keuntungan ISIS, ANF atau kelompok lain maupun per orangan dan kesatuan yang berkaitan dengan Al Qaida, oleh warga negara mereka atau oleh orang di dalam wilayah mereka” isi resolusi DK PBB.

Advertisements

Sementara itu menteri-meteri negara Uni Eropa sedang mengadakan pertemuan di Brussels, Belgia yang salah satu keputusan yang disepakati adalah menyetujui untuk mempersenjatai para pejuang Kurdi dalam menghadapi militan ISIS.

Dalam bebrapa hari ini memang ISIS kembali agresif dalam melakukan serangan terhadap warga sipil, dilansir dari AFP, Sabtu (16/8/2014). puluhan pria dari etnis Yazidi telah dibunuh secara keji oleh pasukan ISIS, lokasi pembunuhan tersebut berada di desa Kocho, sekitar 45 kilometer dari kota Sinjar yang dikuasai Kurdi.

Related Posts.

Leave a Reply