MEDIAJURNAL » Nasional » Iri Dengan Rahmat Yasin, Akil Mochtar Mengamuk di Rutan KPK Karena

Iri Dengan Rahmat Yasin, Akil Mochtar Mengamuk di Rutan KPK Karena

Written by on |
Akil Mochtar

Akil Mochtar / menit.tv

Ada kejadian cukup menggelikan di Rutan KPK di moment har raya Idul Fitri Senin 28 Juli 2014 lalu, di mana saat itu mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar dikabarkan mengamuk dan sempat juga adu mulut dengan tahanan lain lantaran dia merasa mendapat perlakuan diskriminasi dari KPK.

Akil merasa iri dengan tahanan lain yaitu Rahmat Yasin, Bupati Bogor yang sekarang menjadi tahanan KPK, Akil merasa jengkel lantaran dia mendapati jumlah kuota jumlah pembesuk dirinya lebih sedikit dari kuota jumlah pembesuk Rahmat Yasin.

“‎Memang ada keributan pada hari Senin. Jadi Pak Akil ini protes kenapa jumlah pembesuk untuk dia lebih sedikit daripada Pak Yasin.‎Yang diprotes Akil memang Pak Yasin. Karena jumlah pembesuk untuk Yasin lebih banyak,” ungkap Sugeng Teguh Santoso, pengacara Yasin, dilansir dari detik.com, Senin (11/8/2014).

Advertisements

Rupa-rupanya apa yang dikeluhkan oleh Akil Mochtar karena dia kurang lihai saja dalam mengakali jumlah pembesuk yang boleh masuk ruang tahanan KPK, para pembesuk Rahmat Yasin menurut Teguh Santoso bisa mensiasati batasan jumlah pembesuk yang ditetapkan KPK sementara Akil tidak bisa mensiasatinya.

“Pembesuk Pak Yasin mensisasti. Kan yang boleh masuk lima. Lalu empat masih di dalam, yang satu keluar begitu. Ini yang tidak diantisipasi oleh pembesuk Pak Akil.” pungkasnya.

Kejadian memalukan yang berlangsung hampir dua minggu lalu itu memang sempat membuat heboh pemberitaan di media, susana di ruang tahanan KPK saat itu juga menjadi sangat tegang, menurut pengacara Rahmat Yasin.

Related Posts.

Leave a Reply