MEDIAJURNAL » Lifestyle » Inilah Rian Mantasa SP, Mahasiswa Fakultas Teknik UNS Peraih IPK 4,0

Inilah Rian Mantasa SP, Mahasiswa Fakultas Teknik UNS Peraih IPK 4,0

Written by on |
Rian Mantasa SP

Rian Mantasa SP / Tempo

Lulus kuliah dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) 4,0 apakah mungkin? bila pertanyaan tersebut anda lontarkan pada Rian Mantasa Salve Prastica, jawabannya adalah mungkin sekali! Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta itu baru saja menyelesaikan kuliah dengan nilai sempurna.

Ditemui di kampusnya, Selasa, 1 September 2015, putra seorang pemborong bangunan itu mengaku saat ini dirinya tinggal menunggu hari wisudanya yang rencananya akan dilaksanakan pada Desember 2015. “Sekarang tinggal menunggu wisuda,” ungkapnya, dikutip dari Tempo.co, Rabu, 2 September 2015.

Rian mulai kuliah di Fakultas Teknik UNS pada tahun 2011 silam, mengambil jurusan teknik sipil. Rian mengoleksi nilai A sejak semester pertama. Sebenarnya, selama empat tahun kuliah, Rian pernah mendapatkan nilai B di empat mata kuliah. Namun dia mengungali kembali mata kuliah yang mendapat nilai B itu di semester berikutnya hingga mendapatkan nilai A.

Advertisements

Setelah mendapatkan nilai sempurna di semua mata kuliah yang dia ikuti, Rian juga memperoleh nilai A di skripsinya yang berjudul Analisis Angkutan Sedimen pada Sungai Bahbolon Simalungun. “Kuliah selesai dalam waktu empat tahun, Kebetulan skripsi juga memperoleh nilai A,” lanjutnya.

Rintis Hadiyani, Kepala Laboratorium Hidrolika Fakultas Teknik UNS, menyebut Rian adalah mahasiswa yang luar biasa. Selain dikenal tekun belajar, Rian juga selalu penuh komitmen dalam mengerjakan tugas-tugas kuliahnya. Prestasi IPK 4,0 yang diperolehnya juga merupakan rekor di Fakultas Teknik UNS.

“Bukan hanya tekun belajar, dia juga memiliki komitmen kuat dalam mengerjakan tugas-tugasnya. Boleh dibilang prestasinya ini merupakan rekor,” ungkap Rintis Hadiyani.

Related Posts.

Leave a Reply