Inilah Batu Akik King Marantale Bergambar Kakbah Seberat 5 Kilogram

Oleh: - 29 Juni 2015  |

Instagram

Batu Akik Gambar Kakbah
Batu Akik Gambar Kakbah (Tribun News)

Warga Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, dihebohkan dengan penemuan batu akik jenis King Marantale bermotif Kakbah di Masjidil Haram. Batu yang mempunyai perpaduan warna hijau muda, merah muda, dan putih itu mempunyai panjang 13 sentimeter, lebar 5 meter, dan tinggi 17 sentimeter, serta berat 5 kilogram.

Fenomena batu bermotif langka itu ternyata telah sampai ke telinga Samsurizal Tombolotutu, Bupati Parigi Moutong. Menurutnya, motif Kakbah di batu tersebut baru muncul ketika dipotong menjadi bentuk balok. “Masyarakat histeris begitu melihat batu King Marantale itu usai dipotong dan dibelah. Batu tersebut ada gambar Kakbahnya,” ujar Samsurizal melalui sambungan telepon, Minggu, 28 Juni 2015.

Ketika heboh ditemukannya batu King Marantale bermotif Kakbah, masyarakat berinisiatif menghubungi Bupati Parigi Moutong agar datang ke lokasi melihat batu tersebut disimpan. Masyarakat kemudian meminta Bupati untuk menyimpan batu tersebut di rumah dinasnya di Kota Parigi. “Masyarakat meminta agar saya yang menyimpannya,” terangnya, dikutip dari Tribun News, Senin, 29 Juni 2015.

Baca juga:

Samsurizal berharap penemuan batu King Marantale bermotif Kakbah itu bisa membuat warga Parigi Moutong lebih bertakwa dan bertambah imannya kepada Allah SWT. Batu yang sudah berada di rumah dinas Buparti itu rencananya akan dipamerkan untuk umum pada 19 September 2015 nanti dalam acara Sail Tomini.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan