MEDIAJURNAL » Bisnis » Iklan Rokok Juara di Pasar Iklan Indonesia, Iklan Pemerintah Nomor Dua

Iklan Rokok Juara di Pasar Iklan Indonesia, Iklan Pemerintah Nomor Dua

Written by on |
Merek-Merek Rokok

Merek-Merek Rokok / bipromagazine.com

Nielsen Indonesia baru saja merilis data pertumbuhan belanja iklan di tanah air. Dari data tersebut, diketahui pertumbuhan belanja Iklan di Indonesia mengalami peningkatan yang signifikan pada kuartal pertama tahun 2016 ini, yakni sebesar 24 persen pada iklan TV dan media cetak.

Hellen Katherina, Direktur Media Nielsen Indonesia, menyebut produk rokok kretek menjadi kategori iklan paling tinggi pembiayaan iklannya di kuartal ini, sebesar Rp 1,9 triliun dengan pertumbuhan 76 persen. “Angka tersebut adalah angka pertumbuhan kuartal yang tertinggi dalam dua tahun terakhir,” ungkap Helen, dikutip dari Tribunnews.com, Senin, 23 Mei 2016.

Adapun di tempat kedua diduduki oleh iklan pemerintahan dan organisasi politik, sebesar Rp 1,8 triliun dengan pertumbuhan 76 persen juga. Pertumbuhan iklan pemerintahan ini didorong oleh kampanye Kementrian Kesehatan untuk memberantasan Polio.

Advertisements

Produk perawatan rambut berada di peringkat tiga pembiayaan iklan tertinggi Kuartal pertama tahun 2016 dengan total belanja iklan Rp 1,3 dan pertumbuhan sebesar 36 persen.

Hellen menjelaskan, pertumbuhan belanja iklan di tanah air melemah sejak semester dua tahun 2014 silam hingga kuartal dua tahun 2015. Memasuki kuartal terakhir tahun 2015, pertumbuhan belanja iklan mulai menunjukan kenaikan.

“Tanda-tanda pemulihan sudah terlihat dari kuartal ke tiga tahun 2015 kemarin dan sekarang kita lihat angka pertumbuhannya sudah kembali seperti sedia kala,” tandasnya.

Related Posts.

Leave a Reply