MEDIAJURNAL » Sosial » Iklan Indosat Versi Bully Bekasi, Budayawan Bekasi: Itu Iklan penghinaan

Iklan Indosat Versi Bully Bekasi, Budayawan Bekasi: Itu Iklan penghinaan

Written by on |
Iklan Indosat Bully Bekasi

Iklan Indosat Bully Bekasi / Twitter

Sekitar bulan Oktober 2014 silam, Kota Bekasi menjadi berbincangan hangat di media sosial Twitter, Path dan Instagram karena banyaknya hal yang dinilai buruk di Bekasi, seperti jalanan rusak, kubangan air, udara yang panas, dan juga kemacetan.

Sadar akan topik ‘Bekasi’ yang menarik perhatian masyarakat, operator seluler Indosat membuat sebuah banner iklan layanan terbarunya “Tarif Baru Roaming dan Umroh Bersama Indosat” dengan menggunakan tema Bekasi. Dalam iklan Indosat itu tertulis “Liburan ke Aussie lebih murah dibanding ke Bekasi”.

Banner iklan yang beredar itu rupanya telah sampai ke warga Bekasi dan membuat warga Bekasi tidak terima. Warga bekasi merasa bahwa iklan tersebut adalah sebuah bentuk penghinaan Indosat terhadap kota Bekasi dan seluruh warga Bekasi.

Advertisements

Ali Anwar, Budayawan Bekasi menilai bahwa tidak seharunya perusahaan sebesar Indosat melakukan blunder seperti itu, bagaimana bisa Indosat mempunyai tim kreatif dan manajemen seburuk itu. Ali Anwar meminta pihak Indosat bertanggung jawab atas kemarahan warga bekasi terhadap iklan itu.

“Tim kreatifitas dan manajemen mereka sangat buruk. Itu iklan penghinaan. Mereka harus bertanggungjawab terhadap persoalan itu,” ujar Ali Anwar, dilansir Sindo News, Jumat (9/1/2014).

Ali mengatakan bahwa dirinya bisa memaklumi bully yang diterima Bekasi di media sosial beberapa waktu lalu, namun untuk kasus Indosat kali ini adalah hal yang berbeda. Ali menegaskan bahwa itu adalah sebuah bentuk penghinaan yang tidak seharusnya dilakukan Indosat.

“Sekali lagi, Indosat harus bertanggungjawab. Ini penghinaan terhadap warga Bekasi,” pungkasnya.

Related Posts.

Berikan Komentar