MEDIAJURNAL » Lifestyle » Ikan Marlin Raksasa 500 Kg Ditangkap Remaja 16 Tahun Saat Memancing

Ikan Marlin Raksasa 500 Kg Ditangkap Remaja 16 Tahun Saat Memancing

Written by on |
Ikan Marlin Raksasa

Ikan Marlin Raksasa Tangkapan Kai Rizutto

Pagi anda para pemancing atau setidaknya menggemari aktivitas memancing, pastinya sudah tidak asing dengan iklan Marlin. Marlin selama ini dikenal sebagai ikan buruan kelas A saat memancing. Baru-baru ini, seorang remaja asal Amerika Serikat berhasil mendapatkan tangkapan ikan marlin raksasa.

Adalah Angler Kai Rizutto, remaja 16 tahun yang berhasil mendapatkan tangkapan ikan jenis Blue Marlin seberat 1.058 pound atau hampir 500 kilogram. Kai menangkap ikan tersebut saat memancing di Pantai Kahaluu Hawaii bersama kakeknya, Jim Rizzuto, yang juga dikenal sebagai legenda memancing.

Dilansir CNN, Minggu (22/2/2015), sebenarnya Kai sedang liburan mengunjungi kakeknya yang tinggal di Big Island, Hawaii. Kai memang rutin setiap setahun sekali mengunjungi kakeknya dan menghabiskan waktu mereka dengan memancing.

Advertisements

Sang kakek berujar bahwa cucunya sebenarnya pengelamannya masih sedikit dalam memancing, namun dalam dunia memancing, adalah hal yang lumrah ketika keberuntungan malah menghampiri para pemancing yang masih pemula.

“Dia memiliki sedikit pengalaman dalam pertandingan besar memancing, tapi ini adalah pertama kalinya dia menjadi orang yang beruntung mendapatkan marlin biru,” kata Jim Rizzuto.

Jim yang menjadi saksi saat cucunya berjuang menakhlukan Blue Marlin mengatakan, saat itu dia berdoa bahwa tali pancing cucunya tidak putus.”Ikan itu melompat langsung dari air, menggelengkan kepalanya berusaha membebaskan diri. Saya benar-benar berharap dan berdoa bahwa tali pancing tidak akan putus,” lanjutnya.

Setelah tiga puluh menit bertarung dengan marlin, akhirnya Kai berhasil menakhlukan ikan tersebut. Sayangnya, meski ikan tersebut terbilang raksasa namun masih kalah jauh dengan rekor tangkapan yang tercatat di Game Fish Association International, yakni 1400 pound pada tahun 1982.

Related Posts.

Leave a Reply