MEDIAJURNAL » Bisnis » Ignasius Jonan Bantah Pernyataan Tony Fernandes Saat Bertemu Jokowi

Ignasius Jonan Bantah Pernyataan Tony Fernandes Saat Bertemu Jokowi

Written by on |
Ignasius Jonan

Ignasius Jonan / pudjilestari.wp.comig

Kamis, 2 April 2015 silam, Bos AirAsia Tony Fernandes menyatakan bahwa telah mendiskusikan wacana pembukaan kembali penerbangan AirAsia rute Surabaya-Singapura bersama Presiden Jokowi, Menteri Pariwisata Arif Yahya, dan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan.

“Kami membahas itu (pembekuan rute). Menteri Pariwisata mengatakan turisme di Surabaya turun 15 persen sejak AirAsia tidak terbang di rute itu,” Kata Tony kala itu.

Melalui Staf Khusus Menteri Perhubungan Hadi M. Djuraid, Ignasius Jonan membantah pernyataan Tony tersebut. Menurutnya, Tidak benar dalam pertemuan itu ada pembahasan soal pembukaan kembali penerbangan AirAsia rute Surabaya-Singapura.

Advertisements

“Saya menyesalkan klaim sepihak Tony Fernandes yang tidak berdasar tersebut,” ujar Hadi mewakili Ignasius Jonan, di Jakarta, Jumat (3/4/2015).

Hadi menjelaskan, benar, pada Kamis, 2 April 2015 Tony bertemu dengan Jonan, namun pertemuan itu hanya sebatas berpapasan di halaman istana negara. Ketika berpapasan, Jonan dan Tony tidak membahas pembukaan kembali penerbangan AirAsia rute Surabaya-Singapura.

Lebih jauh, Menurut Hadi, presiden Joko Widodo juga tidak membahas tentang AirAsia.”Presiden Joko Widodo juga tidak membahas atau menyampaikan apa pun terkait dengan AirAsia,” terang Hadi sebagaimana dikutip dari Tribun News, Sabtu, 4 April 2015.

Hadi menegaskan bahwa Jonan tetap pada keputusannya beberapa waktu lalu, yaitu membekukan rute penerbangan Surabaya-Singapura milik AirAsia menyusul kecelakaan pesawat AirAsi QZ8501 yang menewaskan 162 orang pada akhir Desember 2014 lalu.

Related Posts.

Leave a Reply