MEDIAJURNAL » Sosial » Heboh Pernikahan Sejenis di Bali, Polisi Periksa Saksi dan Pihak Hotel

Heboh Pernikahan Sejenis di Bali, Polisi Periksa Saksi dan Pihak Hotel

Written by on |
Kapolda Bali Irjen Pol Sugeng Priyanto

Kapolda Bali Irjen Pol Sugeng Priyanto / Viva.co.id

Heboh pernikahan sepasang pria homo, Tiko Mulya dan Joe Tully, di Bali pada akhir pekan lalu telah sampai ke meja Polda Bali. Kapolda Bali, Irjen Pol Sugeng Priyanto, mengatakan bahwa pihaknya telah memerintahkan jajaran polisi dari Polres Gianyar untuk menyelidiki kasus tersebut.

Polisi telah memeriksa beberapa saksi yang turut hadir dalam pernikahan tersebut.┬áPihak hotel tempat sepasang homo itu menikah pun tak luput dari pemeriksaan. “Ya kami sudah perintahkan. Sejumlah saksi termasuk pihak hotel juga sudah kami periksa,” Ungkap Sugeng saat ditemui di sela-sela pelepasan penyu selundupan di Pantai Kuta, Badung, Bali, Kamis, 17 September 2015.

Menurut Sugeng, Tiko Mulya dan Joe Tully bisa diancam pidana bila terbukti telah melakukan perbuatan yang termasuk dalam kategori penistaan agama. Polisi kini tengah berkonsultasi dengan pemuka agama Hindu, yang simbol-simbol agamanya turut disertakan dalam prosesi pernikahan tak lazim itu.

Advertisements

“Kami sedang konsultasikan hal itu dengan pemuka agama terkait. Apakah ini melanggar atau tidak,” terang Sugeng, dikutip dari Tribun News, Kamis, 17 September 2015.

Sementara itu, kecaman terhadap pernikahan Tiko Mulya dan Joe Tully juga datang dari para pengurus Bali Wedding Association (BWA). Yano Sumampow, juru bicara BWA menegaskan bahwa BWA akan memberikan sanksi tegas bila penyelenggara pernikahan Tiko dan Joe adalah anggota BWA.

“Jika pelanggar undang-undang adalah anggota BWA maka kami tidak akan segan-segan memberi peringatan keras hingga pemecatan sesuai AD/ART organisasi dan menyerahkan kasusnya kepada pihak yang berwajib,” ujar Yano.

Related Posts.

Leave a Reply