MEDIAJURNAL » Nasional » Heboh Buaya Putih di Kali Porong, Tetua Desa Sebut Hanya Makhluk Gaib

Heboh Buaya Putih di Kali Porong, Tetua Desa Sebut Hanya Makhluk Gaib

Written by on |
Buaya Muara Kali Porong

Buaya Muara Kali Porong / Pojokpitu.com

Beberapa hari ini warga Sidoharjo, Jawa Timur, dihebohkan dengan kabar kemunculan buaya putih di Kali Porong bersamaan dengan kemunculan sekawanan buaya muara. Apakah buaya putih itu benar-benar ada? Sabar, 68 tahun, tetua warga Dusun Awar-awar, Desa Tambakrejo, Kecamatan Krembung, mengatakan bahwa buaya putih yang muncul di sungai porong hanya buaya jelmaan atau makhluk gaib.

Sabar mengaku ditemui sosok asli dari buaya putih tersebut saat dirinya memancing di Kali Porong pada Jumat, 29 Mei 2015 lalu. Menurutnya, buaya jelmaan itu mempunyai wujud sesosok pria tampan. Saat mendatangi Sabar, makhluk astral itu bertanya, apakah dirinya yang berhasil melarang warga melempari buaya tersebut saat menampakan diri.

“Jumat Legi (salah satu hari dalam perhitungan Jawa), Jam satu malam saat saya mancing didatangi orang ganteng menanyakan apa benar saya yang melarang warga melemparinya,” kata Sabar saat ditemui di kediamannya, yang tak jauh dari sungai dusun setempat, Rabu, 3 Juni 2015.

Advertisements

Sabar bercerita bahwa makhluk tersebut merasa terganggu ketika muncul dan dilempari oleh warga dengan batu. “Saya main kok dilempari,” kata Sabar menirukan jelmaan buaya tersebut, dikutip dari Tempo.co, Kamis, 4 Juni 2015.

Pria tampan yang menemui sabar itu juga sempat bertanya tentang kapan warga desa akan menyelenggarakan acara sedekah bumi lagi. Setelah sabar menjawab pertanyaan itu, makhluk tersebut kemudian menghilang pergi. “Orangnya hilang,” pungkasnya.

Sementara itu, menyikapi munculnya kawanan buaya muara di Kali Porong, petugas dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jawa Timur terus melakukan pemantauan di lokasi. Pihak BKSD sedang mengusahakan persetujuan dari warga untuk mengevakuasi buaya-buaya tersebut.

Related Posts.

Leave a Reply