MEDIAJURNAL » Dunia » Harriyadi Irawan, Pelajar Internasional Terbaik Australia dari Indonesia

Harriyadi Irawan, Pelajar Internasional Terbaik Australia dari Indonesia

Written by on |
Harriyadi Irawan

Harriyadi Irawan / tribunnews.com

Satu lagi, pemuda Indonesia membuat harum nama Indonesia di kancah internasional, adalah Harriyadi Irawan (30), pemuda yang kali ini membuat bangga Indonesia. Lelaki asal pontianak ini baru saja meraih predikat sebagai pelajar terbaik se-negara bagian Victoria kategori Pelatihan dan Pendidikan Kejuruan dan Pelajar Internasional Terbaik Tahun ini.

Dengan prestasi yang diraihnya itu, Harriyadi Irawan berhak menadapatkan dana beasiswa sebesar 20 ribu dolar Australia atau setara dengan Rp 200 juta. Beasiswa tersebut akan digunakan Harri untuk melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi di negara bagian Victoria lagi, meskipun dia mengungkapkan bahwa sebelumnya dia ingin melanjutkan studinya ke Inggris.

“Semula saya berencana untuk melanjutkan pendidkan S1 di Inggris. Tapi sekarang saya memutuskan untuk menyelesaikan di sini,” ujar Harriyadi Irawan kepada wartawan ABC International, L. Sastra Wijaya.

Advertisements

Megutip dari Tribun News, Jumat (12/9/2014), Harriyadi Irawan dalam waktu dua tahun menyelesaikan Advance Diploma (Diploma Lanjutan) Jasa Pelayanan (Hospitality) di Sekolah Kejuruan William Angliss di Melbourne.

Harriyadi Irawan mengaku terkejut bisa memenangkan penghargaan itu mengingat Jumlah pelajar se-negara bagian Victoria mencapai 140.000 orang. Dia berujar tak mau memikirkan para pesaingnya saat itu, melainkan berkonsentrasi penuh dengan apa yang dia kerjakan.

“Saya tidak mau melihat apa yang dilakukan orang lain. Saya hanya mengkonsentrasikan diri dengan apa yang saya lakukan sendiri,” pungkasnya.

Related Posts.

Leave a Reply