MEDIAJURNAL » Dunia » Hari Raya Idul Fitri dan Idul Adha, Sekolah di New York Akan Diliburkan

Hari Raya Idul Fitri dan Idul Adha, Sekolah di New York Akan Diliburkan

Written by on |
Masjid di New York

Masjid di New York / freerepublic.com

Rabu, 4 Maret 2015, Walikota New York, Bill de Blasio, dan Konselor Sekolah di New York, Carmen Farina, mengumumkan bahwa sekolah-sekolah negeri di New York akan menjadikan hari raya umat muslim, yaitu hari Idul Adha dan Idul Fitri sebagai hari libur di kalender akademik sekolah.

Dengan berlakukan kebijakan baru itu, maka pada tanggal 24 September nanti, yang merupakan hari Idul Adha, sekolah di New York akan resmi diliburkan. Sedangkan libur sekolah untuk hari Idul Fitri baru akan diberlakukan pada musim panas tahun 2016 nanti.

Carmen Farina berharap bahwa kebijakan baru ini bisa membuat siswa dari keluarga muslim di New York lebih nyaman dalam menuntut ilmu, karena tidak dipusingkan dengan pilihan bolos sekolah atau masuk saat hari raya tiba.

Advertisements

“Siswa-siswa Muslim dan keluarga yang merayakan Idul Adha dan Idul Fitri seharusnya tidak perlu memilih antara tetap bersekolah atau menjalankan kewajiban agama mereka,” kata Carmen, dikutip dari VOA, Kamis (5/3/2015).

Kebijakan hari libur bagi siswa muslim di hari rayanya, bagi Carmen, juga akan membawa dampak positif bagi siswa non muslim. Karena hal tersebut akan mengajarkan setiap siswa tentang toleransi antar umat beragama.

“Tambahan hari libur baru ini juga akan memungkinkan proses mempelajari toleransi beragama dan sumbangan masyarat pada beragam budaya yang ada,” terangnya.

Melissa Mark-Viverito, Ketua Dewan Kota New York, mengaku belum tahu pasti jumlah siswa muslim di New York terbaru. Namun dia memaparkan data dari Studi yang dilakukan Universitas Columbia tahun 2009, sekitar 10 persen siswa sekolah negeri di New York beragama Islam.

Related Posts.

Leave a Reply