Hanggar Pesawat Terbesar Garuda Indonesia Diresmikan Agustus 2015

Oleh: - 13 Juli 2015  |

Instagram

Hanggar Garuda Indonesia
Hanggar Garuda Indonesia (indo-aviation.com)

Tidak lama lagi Indonesia akan mempunyai hanggar pesawat terbesar di dunia. Hanggar besar yang akan diresmikan pada Agustus 2015 itu adalah milik PT Garuda Indonesia. Hanggar yang berlokasi di kawasan Bandara Internasional Soekarno Hatta, Cengkareng itu nantinya juga akan dikenal sebagai bengkel pesawat terbesar di dunia.

Ditemui di Kebon Sirih, Minggu, 12 Juli 2015, Direktur Utama Garuda Indonesia Arif Wibowo menturkan bahwa Hanggar baru yang akan diresmikan itu sanggup menampung pesawat hingga 16 buah, semantara hanggar milik Garuda saat ini hanya sanggup menampung 6 sampai 8 pesawat saja.

“Rencana Agustus nanti akan ada peresmian Hanggar. Ini besar, terbesar di dunia. Satu hanggar bisa tampung 16 body pesawat,” ujar Arif Wibowo seperti dikutip dari JPNN, Senin, 13 Juli 2015.

Baca juga:

Ketika sudah diresmikan nanti, hanggar tersebut akan dikelola atau dioperasikan oleh PT Garuda Maintenance Facility (GMF). Tidak hanya asal besar dan megah, PT Garuda Indonesia membangung hanggar terbarunya itu dengan teknologi yang canggih serta sudah memakai konsep green energy yang hemat listrik dan ramah lingkungan. “Nanti operasional di hanggar akan lebih banyak menggunakan mobil listrik,” pungkasnya.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan