Gus Solah Sesalkan Pernyataan Ahok yang Minta Polisi Tembak Pendemo

Oleh: - 15 Oktober 2014  |

Instagram

Gus Solah
Gus Solah (viva.co.id)

Tokoh besar Nahdlatul Ulama Salahuddin Wahid turut angkat bicara terkait pernyataan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang menyarankan polisi untuk menembak di tempat para pendemo anarkis di Jakarta.

Ulama yang kerap disapa Gus Solah itu menyesalkan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengeluarkan pernyataan itu. Kekecewaaan Gus Solah terhadap Ahok diungkapkan lewat akun sosial media Twitter pribadinya, @Gus_Solah. “Seharusnya tidak ngomong begitu,” tulis Gus Solah di Twitter, Selasa (14/10/2014).

Gus Solah juga tidak menyalahkan Front Pembela Islam (FPI) yang berdemo meminta Ahok untuk mundur, namun Gus Solah mengingatkan FPI agar berdemo dengan santun dan tertib tidak melakukan aksi-aksi destruktif.

Baca juga:

“FPI boleh berjuang mengganti Ahok secara konstitusional dan demo yang tertib,” katanya menjawab pertanyaan salah satu followernya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ahok mengatakan bahwa para pendemo anarkis pantas diberikan sanksi yang berat, bahkan layak untuk ditembak di tempat bila para pendemo itu malah membahayakan nyawa orang lain.

“Ini tugas pemerintah kalau ada kelompok bertindak anarkis dan justru mengancam nyawa banyak orang, saya minta petugas untuk tindak tegas, bila perlu bunuh di tempat sekalipun ada kamera TV menyorot,” kata Ahok.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan