MEDIAJURNAL » Kriminal » Guru Les Privat Buang Bayi yang Baru Dilahirkannya di Toilet RS Kustati

Guru Les Privat Buang Bayi yang Baru Dilahirkannya di Toilet RS Kustati

Written by on |
Bayi Lucu

Bayi Lucu / santabanta.info

Yeanita (30), Wanita yang yang membuang bayinya sendiri di Toilet Rumah Sakit Umum Islam (RSUI) Kustati, Solo, pada Kamis (1/1/2015) lalu akhirnya berhasil diamankan polisi. Yeanita merupakan seorang guru les privat asal Lawang, Malang, Jawa Timur.

Berdasar pengakuannya kepada polisi, bayinya tersebut merupakan hasil hubungannya dengan pacarnya, Yosef, warga Mojolaban, Sukoharjo. Yosef yang merupakan penyandang tuna netra sempat menginap selama empat hari di rumahnya, saat itulah keduanya melakukan hubungan intim hingga Yeanita hamil.

“Dia itu punya pacar bernama Yosef warga Mojolaban, Sukoharjo. Tersangka juga sempat menginap selama selama empat hari di rumahnya, hingga akhirnya hamil,” ujar Kompol Guntur Saputro, Kasatreskrim Polresta Solo, Selasa (6/1/2014).

Advertisements

Selama ini pacarnya tidak tahu bahwa Yeanita hamil karena dia menyembunyikannya dengan mamakai stagen. Pada hari kejadian, tersangka mengeluh sakit kepada pacarnya lalu pacarnya mengantarkannya ke Rumah Sakit Umum Islam Kustati.

“Suatu hari, tersangka mengeluh sakit pinggang. Dengan diantar pacarnya dan ditemani ayah pacarnya ia pergi ke bagian IGD rumah sakit Kustati untuk periksa,”¬†terangnya.

Saat hendak diperiksa dokter, Yeanita malah pamit ke toilet, setelah berada di toilet dia melahirkan bayinya. Dia lalu membuang bayinya begitu saja di toilet lalu mengajak pacarnya untuk pulang. Bayi tersebut akhirnya ditemukan pihak rumah sakit dalam keadaan meninggal.

“Setelah membuang orok berumur 9 bulan itu, tersangka keluar dari toilet dan bilang ke perawat bahwa kondisinya sudah membaik. Tersangka kemudian menemui pacarnya dan pamit pulang ke rumah orangtuanya di Malang,” lanjutnya.

Akibat perbuatanya, Yeanita akan dijerat dengan pasal 342 KUHP dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara. “Tersangka kami jerat dengan pasal 342 KUHP tentang ibu yang merencanakan pembunuhan anaknya baru dilahirkannya karena malu,” pungkasnya.

Related Posts.

Leave a Reply