MEDIAJURNAL » Dunia » Guru Bahasa Jerman Tewas Ditembak Muridnya yang Pendiam di Kelas

Guru Bahasa Jerman Tewas Ditembak Muridnya yang Pendiam di Kelas

Written by on |
Pistol Revolver

Pistol Revolver / bhmpics.com

Mungkin ini yang dibilang murid paling durhaka sedunia, seorang murid menembak guru bahasa Jerman-nya saat berada di dalam kelas, kejadian mengerikan itu terjadi di Paalalinna School, Viljandi, Estonia, pada Senin (27/10/2014).

Dilansir ABC New, Selasa (28/10/2014), pembunuh dikenal sebagai siswa yang baik bahkan cenderung pendiam, namun beberapa hari sebelum aksinya, siswa tersebut mengunggah beberapa foto senjata dan peperangan di akun Facebooknya.

Salah satu foto¬†yang diunggah pelaku ke Facebook juga disertai caption yang menggambarkan siswa tersebut telah berencana membunuh sesorang. “Jangan menilai diriku karena aku pendiam, Kamu mengispirasi pembunuh berantai dalam diriku,” tulisnya di akun Facebook.

Advertisements

Senjata yang digunakan oleh siswa tersebut diketahui terdaftar secara legal di Estonia, pistol berjenis revolver yang digunakan pelaku terdaftar atas nama ayahnya. Pelaku saat ini sudah ditangkap oleh polisi setempat dan sedang menjalani pemeriksaan guna mengetahui motif dari aksi sadisnya.

Kasus pembunuhan guru oleh muridnya ini mendapat perhatian khusus dari pemerintah Estonia, bahkan sang presiden Toomas Hendrik Ilves turut angkat bicara akan kasus ini. Toomas Hendrik mengatakan, insiden tersebut adalah tragedi nasional di seluruh Estonia. “Ini bukanlah tragedi sebuah sekolah di sebuah kota, ini adalah tragedi seluruh Estonia” kata Toomas Hendrik.

Tuuli Harson, juru bicara polisi Estonia mengatakan, pelaku diperkirakan berusia 15 tahun, saat penembakan terjadi, di dalam kelas terdapat sekitar empat atau lima siswa lainnya. “Orang-orang memperkirakan penembak adalah seorang anak 15 tahun, Mereka berada di kelas bersama-sama dan kelas sedang berlangsung. Di sana terdapat empat atau lima siswa di kelas.” ujar Tuuli Harson.

Related Posts.

Leave a Reply