Gubernur Jakarta Ahok Ingin Bubarkan Ormas Front Pembela Islam (FPI)

Oleh: - 6 Oktober 2014  |

Instagram

Gubernur Ahok
Gubernur Ahok (Youtube)

Perseteruan antara Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dengan organisasi massa (ormas) Front Pembela Islam (FPI) terus berlanjut, Ahok baru-baru ini mengutarakan keinginannya untuk membubarkan organisasi yang didirikan Habib Rizieq itu.

Menurut Ahok, ormas anarkis yang ingin mengubah UUD dan Pancasila seperti FPI sudah tidak berhak hidup di Indonesia. Menurutnya, adalah hal yang lucu bila ormas yang menentang UUD dan Pancasila namun masih saja tinggal di Indonesia.

“Ya prinsip saya, semua ormas apapun yang anarkis yang mau mengubah UUD dan Pancasila harus hilang dari republik ini. prinsip saya seperti itu. Ini NKRI,” ujar Ahok di balai kota DKI, Jakarta, Senin (6/10/2014).

Baca juga:

Namun Ahok mengaku kesulitan untuk membibarkan FPI, karena sejak berdiri FPI tidak ada izinnya. “Tinggal kita cari caranya gimana bubarinnya kan. Tapi orang (FPI-red) nggak pernah ada kok, nggak pernah ada izin. Gimana mau bubarinnya. Nah ini juga lucu,” lanjutnya, dilansir dari detik.com, Senin (6/9/2014).

Ahok mengatakan, setiap warga negara Indonesia berhak membuat atau bergabung dengan sebuah organisasi massa, namun bila ormas yang diikuti tersebut bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945 ya harus dibubarkan.

“Jadi Anda mau bikin ormas apapun, kalau sudah anarkis dan bertentangan dengan UUD, Pancasila dan konstitusi, Anda harus bubar,” pungkasnya.

Berita Terkait.

Tinggalkan Balasan