MEDIAJURNAL » Kriminal » Ganja 1,2 Ton dari Aceh Dikirim ke Jakarta Untuk Pesta Tahun Baru 2015

Ganja 1,2 Ton dari Aceh Dikirim ke Jakarta Untuk Pesta Tahun Baru 2015

Written by on |
Foto Ganja

Ganja / okezone.com

Selasa (23/12/2014) malam, Kepolisian Sektor Kalideres, Jakarta Barat, berhasil menggagalkan pengiriman ganja seberat 1,2 Ton dari Aceh menuju Jakarta. Keberhasilan polisi itu berawal dari adanya informasi yang menyebutkan akan ada truk bermuatan ganja akan melintas di Jalan Daan Mogot.

Sekira pukul 22.00 polisi yang melakukan penyisiran ke pool truk di kawasan Penjaringan, Jakarta Utara. Kemudian polisi berhasil mengenali truk yang sesuai dengan informasi yang didapatkan sebelumnya.

Iptu Andika Urrasyidin, Kanit Reskrim Polsek Kalideres mengatakan, Truk pembawa ganja itu bernomor polisi B 9165 TE. Saat diperiksa pertama kali, polisi kesulitan menemukan barang bukti ganja di truk tersebut.

Advertisements

Namun setelah diperiksa berulang kali dengan lebih teliti akhirnya polisi berhasil menemukan tempat disembunyikannya ganja seberat 1,2 ton itu. NR, warga Bireun Aceh yang merupakan sopir truk tersebut mengaku bahwa dia membawa ganja dari perbatasan Aceh-Medan.

“Truk dalam kondisi kosong ketika digeledah. Lalu dilakukan penggeledahan secara teliti oleh penyidik. Akhirnya ditemukan serpihan-serpihan daun ganja,” kata Iptu Andika di Polsek Kalideres, Rabu (24/12/2014).

Dari keterangan NR, ganja itu dipasok ke Jakarta untuk memenuhi permintaan ganja yang meningkat menjelang tahun baru. NR sendiri akan dijerat dengan Pasal 114 Ayat (2) Subsider 111 Ayat (2) Undang Undang No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

“Pelaku mengaku ganja yang dibawanya akan digunakan untuk pesta tahun baru. Saat ini barang bukti dan tersangka ditahan di Polsek Kalideres untuk penyidikan lebih lanjut,” pungkasnya, dilansir merdeka.com, Rabu (24/12/2014).

Related Posts.

Leave a Reply